Sukses

Minum Susu Bernutrisi Saat Sahur Bisa Bantu Penuhi Kebutuhan Gizi Saat Puasa

Manfaat mengonsumsi susu bernutrisi diantaranya bisa membantu tetap fokus saat berpuasa dan mencegah makan berlebih ketika berbuka puasa.

Liputan6.com, Jakarta - Memenuhi kebutuhan gizi harian tetap penting dilakukan ketika menjalani ibadah puasa Ramadhan. Salah satunya dengan menambahkan satu gelas susu bernutrisi ke dalam menu sahur atau berbuka.

Manfaat mengonsumsi susu bernutrisi diantaranya bisa membantu tetap fokus saat berpuasa dan mencegah makan berlebih ketika berbuka puasa. Ini karena umumnya susu bernutrisi, selain rendah lemak, juga dilengkapi dengan berbagai vitamin yang diperlukan tubuh.

"Biasanya kalau siang, (dengan) kebutuhan vitamin cukup, tidak terlalu pusing dan lebih gampang fokus. Jadi fungsi vitamin-vitamin (dalam susu bernutrisi) ini supaya fungsi tubuhnya bisa bekerja dengan baik," jelas CEO PT Wajah Rejuvenasi Perempuan (WRP) Indonesia Kwik Wan Tien dalam temu media di Jakarta, Selasa (19/3).

Satu gelas susu bernutrisi produk WRP mengandung 200 kalori sehingga bisa melengkapi kebutuhan kalori harian individu dewasa yang hendak menjaga berat badan atau turun berat badan ketika puasa. Kebutuhan kalori pada wanita dewasa berkisar 2.100 kalori per hari. Namun, jika ingin menurunkan berat badan, wanita dewasa disarankan hanya mengonsumsi 1.100 hingga 1.600 kalori per hari.

Susu bernutrisi bernutrisi WRP merupakan meal replacement karena memiliki kandungan protein, serat serta mineral dan vitamin yang bisa ditemukan dalam porsi makan harian. 

Meski bisa dikonsumsi pada waktu berbuka puasa, Wan Tien lebih menyarankan untuk minum susu bernutrisi saat sahur. 

"Setelah makan sahur biasa, tambahkan segelas (susu bernutrisi) ini," ujarnya. 

Dengan demikian, kebutuhan vitamin harian tubuh saat berpuasa bisa tercukupi hingga waktu berbuka tiba. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dukung Perempuan Indonesia Lebih Percaya Diri dengan Gaya Hidup Sehat

Dalam kesempatan tersebut, WRP memperkenalkan kampanye terbaru bertajuk #UnlockYourConfidence yang mendukung perempuan Indonesia memiliki gaya hidup sehat. Melalui kampanye tersebut, WRP memahami bahwa kecantikan berkaitan erat dengan rasa percaya diri dan kesehatan, bukan lagi berdasarkan bentuk tubuh ramping semata.

"Kami percaya bahwa setiap perempuan itu cantik, salah satunya agar kecantikan itu keluar adalah dengan kepercayaan diri. Dengan kepercayaan diri, kita bisa jadi apa pun. Kami hadir sebagai mitra, komunitas yang menemani wanita dalam proses mencari atau menemukan rasa percaya dirinya dengan berbagai rangkaian produk yang kita anjurkan sesuai dengan berbagai macam kebutuhan perempuan Indonesia," jelas Head of Marketing WRP Indonesia Frecy Ferry Daswaty.

WRP merilis 27 macam produk yang disesuaikan dengan kebutuhan perempuan Indonesia dalam tiga kategori yakni WRP Lose Weight, WRP Active, dan WRP Everyday.

"Melalui kampanye ini, kami mengajak perempun Indonesia untuk selalu percaya diri di setiap hal yang dilakukan, karena dengan kepercayaan diri yang kuat, mereka bisa memancarkan kecantikan yang alami," jelas Wan Tien.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini