Sukses

Kisah Raissa Ramadhani, Menahan Minum Kopi Hitam di Bulan Ramadhan

Di bulan Ramadhan ini penyanyi Raissa Ramadhani mengaku harus menahan beberapa hal biasa dilakukan sehari-hari sebelum menjalankan aktivitas.

Liputan6.com, Jakarta - Di bulan Ramadhan ini penyanyi Raissa Ramadhani mengaku harus menahan beberapa hal  biasa dilakukan sehari-hari sebelum menjalankan aktivitas. Baik, saat manggung maupun kerja sehari-hari.

Salah satunya adalah menahan minum kopi. "Aku cukup struggle untuk nggak minum kopi hitam," kata Raissa saat ditemui di Jakarta, baru-baru ini.

Di bulan suci Ramadhan, sebagian umat Islam memang mengalami perbedaan yang cukup drastis terkait pola makan, dan juga dalam mempersiapkan diri melakukan aktivitas sehari-hari seperti yang dialami Raissa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tantangan Tersendiri

Dan, bagi Raissa, saat Ramadhan ini, tidak minum kopi menjadi tantangan tersendiri. Sebab, dia sudah terbiasa dengan minuman berkafein itu.

"Karena kopi nggak mungkin dikonsumsi ketika sahur dalam keadaan perut kosong. Maka jika ingin mengkonsumsinya harus menunggu waktu buka puasa," ujar Raissa.  

3 dari 4 halaman

Sudah Terbiasa

Raissa mengaku dia memang memiliki kebiasaan minum kopi hitam sebelum memulai aktivitas di luar rumah. Dan, di bulan Ramadhan, Raissa perlu menahan diri untuk tak melakukan hal itu.

"Kebiasaanku itu sebelum berkegiatan biasanya minum kopi tubruk hitam di rumah," lanjutnya.

 

 

4 dari 4 halaman

Perbanyak Air Putih

Namun, karena di bulan puasa cukup berbeda, Raissa juga mengubah kebiasaannya dengan perbanyak minum air putih saat sahur dan buka puasa agar tubuh tetap terhidrasi.

"Mengurangi aktifitas berat di siang hari supaya nggak drop, dan mengonsumsi makanan dengan gizi seimbang ketika sahur dan buka puasa," Raissa menuturkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini