Sukses

Resep Oseng-oseng Ayam yang Gampang Ditiru untuk Menu Sahur

Menu sahur sebaiknya yang sederhana saja. Anda bisa mencoba masak oseng-oseng ayam berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta - Makan saat sahur ebenarnya bermanfaat bagi tubuh. Makanan sahur mampu memenuhi kebutuhan energi untuk menjalani hari. Berbeda dengan menu buka puasa yang berat, beragam, dan kadang ribet masaknya, menu sahur dibikin lebih praktis karena waktu yang mepet tapi tetap dibuat penuh nutrisi.

Tak jarang sebagian orang menyiapkan masakan yang bisa distok atau makanan yang gampang dalam proses pengolahannya. Nah, salah satu menu masakan yang praktis adalah menu oseng-oseng. Masakan oseng menggunakan bumbu serta rempah khas Indonesia dengan bahan makanan yang diolah seperti tempe, tahu, ikan, ayam dan daging.

Hasil olahan oseng cenderung kering dan tidak berkuah. Dari sejumlah oseng yang bisa disajikan untuk menu sahur salah satunya adalah oseng ayam. Cara membuatnya pun gampang dan mudah ditiru, seperti dilansir dari akun Instagram @enal.ala.nia, Sabtu, 16 Maret 2024, nberikut resep praktisnya.

Oseng-oseng Ayam

Bahan-bahan:

- 1/4 kg dada ayam

- Wortel

- Buncis

- Kentang

- Daun bawang

- 3 siung bawang merah, iris

- 1 siung bawang putih, iris

 

Cara membuat:

1. Oseng bawang merah dan bawang putih sampai layu dan harum.

2. Masukkan ayam dan daun bawang, aduk sampai ayam berubah warna.

3. Tambahkan sedikit air, tunggu sampai mendidih.

4. Masukkan garam, gula, dan lada bubuk secukupnya.

5. Masukan sayuran kentang dan wortel.

5. Masak sebentar lalu matikan api dan pindakan ke mangkok/piring. Oseng-oseng ayam siap disantap.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.