Sukses

Info Pusat Bolo, Gus Iqdam: RX King Mahal Itu karena Ini

Gus Iqdam beri pesan penting kepada pengguna motor RX King, si motor jambret yang dikenal super kencang

Liputan6.com, Jakarta - Suatu ketika Gus Iqdam pernah ditanya oleh artis Ade Jigo, mengenai kendaraan motor Yamaha RX King. Belakangan, 'si motor jambret' ini sangat digandrungi di tanah air.

Motor legendaris ini terkenal dengan ciri khas motor kencang ini. Suara tarikan gasnya pun bikin orang rindu, dan bernostalgia dengan masa lalu.

Motor 2 tak ini menjadi salah satu klangenan Gus Iqdam, selain Kawasaki Ninja 2 Tak. Kini ia sudah memiliki keduanya.

Lantaran menjadi klangenan banyak orang, motor RX King harganya mahal. Namun Bagi Gus Iqdam, ada alasan tersendiri kenapa harga kendaraan ini meroket harganya.

Diketahui, baru-baru ini Gus Iqdam mendapat kado spesial berupa Yamaha RX King tahun 2004 sebagai hadiah istimewa dari fansnya yaitu Bang Arik, Tiktoker asal Lumajang yang juga penjual sepeda motor bekas.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ini Alasan Kenapa Harga RX King Mahal

"Gus njenengan kan suka dengan 2 tak, ninja, di mata Gus Iqdam kalau RX King itu bagaimana?," tanya Ade Jigo yang diunggah dalam akun TikToknya @Adejigo.

"Salah satu produk langka, karena semakin langka akan mahal harganya," kata Gus Iqdam.

Selain itu yang paling mahal adalah, motor ini bisa untuk mengenang sejarah. Sebagai warga Indonesia jangan sampai melupakan sejarah.

"Jangan lupakan sejarah, motor ini bisa mengenang sejarah," kata Gus Iqdam.

Selain itu, RX King bagi Gus Iqdam bisa menceritakan kepada anak cucu bahwa saat orang tuamu masih gagah, menggunakan kendaraan terbaik untuk mendapatkan ibumu atau nenekmu.

3 dari 3 halaman

Penting: Jadikan RX King Wasilah Silaturahmi

"Bisa buat cerita sama aak cucu kita nanti, dulu saat bapak atau kakekmu inimasih gagah, menggunakan kendaraan terbaik untuk dapatkan nenek atau ibumu," kata Gus Iqdam dengan terkekeh.

"Sejarah dan ceritanya itu yang sangat mahal dan penting," urai Gus Iqdam.

Gus Iqdam juga berpesan kepada para pengguna RX King, bahwa tidak ada gunanya bersaing. Entah itu bagus-bagusan motor, tidak ada gunanya.

"Jadikanlah RX King ini sebagai wasilah lantaran untuk silaturahmi. Dengan silaturahmi, akan dipanjangkan umurnya, dilapangkan rezekinya," ujarnya.

"Itu info dari Rasulullah, A1, info dari pusat itu," katanya.

Seperti diketahui baru-baru ini Gus Iqdam mendapat kado satu unit kendaraan Yamaha RX King dari penjual motor asal Lumajang Bang Arik. Sejak lama Gus Iqdam cinta banget sama kendaraan sepeda motor 2 tak, RX King dan Kawasaki Ninja.

Penulis: Nugroho Purbo/Madrasah Diniyah Miftahul Huda 1 Cingebul

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.