Sukses

Gus Iqdam Dapat Kado Motor Impian RX King dari Tukang Berkelahi yang Juragan Motor

Viral Bang Arik beri kado motor RX King untuk Gus Iqdam. Ini kisahnya

Liputan6.com, Jakarta - Gus Iqdam selama ini kita kenal sebagai seorang pendakwah yang viral dengan ribuan jemaah saat pengajian. Ternyata di balik itu ia sangat hobi dengan kendaraan bermotor.

Sepeda motor yang ia sukai adalah jenis 2 tak. Ada dua sepeda motor yang dia idam-idamkan sejak lama, yaitu Kawasaki Ninja dan Yamaha RX King.

Untuk Ninja 2 tak, motor sekali gas terbang ini, sebelumnya Gus Iqdam sudah punya,. Dia juga tidak membeli, namun ada jemaah yang memberikannya.

Penampakan Ninja miliknya sering menghiasi beranda TikTok. Sebab si Ninja itu sering dikendarai saat ada kegiatan bersama garangan, atau sekadar jalan-jalan santai dengan Gus Novel, anaknya.

Nah, untuk Yamaha RX King, Gus Iqdam memang mengidamkan kendaraan 2 tak. Motor ini dikenal kencang, dan di kalangan pengguna sepeda motor kendaraan ini dijuluki 'motor jambret', ada pula yang menyebutnya, maaf, 'motor bajingan'.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Motor Kesayangan Diberikan untuk yang Tersayang

Bang Arik, sosok pria yang demen berkelahi asal Lumajang Jawa Timur ini pernah dialog dengan Gus Iqdam. Gus Iqdam bilang ingin motor Ninja dan RX King, jika Ninja sudah keturutan, namun yang satunya belum.

Bang Arik yang juga penjual sepeda motor seken menawarkan jika dirinya berniat menyerahkan satu unit sepeda motor kesayangannya yang tidak akan dijual kepada siapapun. Motor ini akan diberikannya kepada Gus Iqdam.

Baru-baru ini terjadi pertemuan kedua kalinya di antara mereka berdua dan dilakukan penyerahan RX King berwarna hitam untuk sang Presiden Garangan Indonesia ini.

Bang Arik, yang juga seorang TikTokers belum lama ini viral lantaran open fight bersama seorang pria yang dijuluki Ratu Bidadari. Dalam pertarungan tersebut Ratu Bidadari harus mengakui keunggulan Bang Arik.

Dalam unggahan YouTube Bang Arik, nampak sebuah kendaraan RX King warna hitam yang super kinclong dinaikan ke kendaraan khusus pengangkut motor dari Lumajang menuju Blitar.

"Sekarang kita gunakan kendaraan kebanggan kita, kita mau lewat jalur Malang," ujar Bang Arik.

3 dari 3 halaman

Gus Iqdam Kasih Jempol ke Bang Arik

Dalam video tersebut tiktokers Lumajang ini merekam semua perjalanan menuju markas ST Pusat. Dia juga merekam bagaimana kondisi perjalanan, menepati lima waktu, makan di perjalanan hingga menginap di hotel dekat kediaman Gus Iqdam.

Begitu sampai markas ST Pusat, dibantu satgas, motorpun diturunkan dari kendaraan pengangkut.

Sebelum bertemu Gus Iqdam, Bang Arik dijamu kopi khusus Sabilu Taubah. Tak tanggung-tanggung, 5 gelas kopi untuk juragan motor satu ini.

Begitu bertemu Gus Iqdam, Bang Arik langsung ditarik Gus Iqdam untuk melihat kendaraan yang dibawanya.

Setelah keduanya saling mengucapkan terima kasih, Bang Arik menstater motor kesayangannya yang sudah menjadi milik Gus Iqdam tersebut. Gus Iqdam pun mencoba memblayer kendaraan tersebut beberapa kali.

Reaksi pertama Gus Iqdam setelah menggeber kendaraan adalah mengacungkan jempol beberapa kali, sebagai tanda senang atas pemberian Bang Arik.

Apa yang diucapkan oleh Bang Arik, ia mengucap terima kasih. Lho apa gak terbalik, harusnya Gus Iqdam yang ucapkan terima kasih?

Tentu saja Gus Iqdam ucapkan hal itu. Namun Bang Arik jauh lebih berterima kasih. Alasannya, kendaraan tersebut diberikan kepada orang yang tersayang.

Penulis: Nugroho Purbo/Madrasah Diniyah Miftahul Huda 1 Cingebul

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.