Sukses

Top 3 Islami: 5 Tanda Kiamat Makin Dekat, Jemaah Tolak Dijodohkan dengan Penderek Gus Iqdam, Hukum Wudhu Sambil Telanjang

Kali ini adalah tentang lima tanda kiamat yang muncul dan menunjukkan bahwa kiamat makin dekat. Ulasan mengenai tanda hari akhir itu menjadi salah satu artikel terpopuler di kanal Islami Liputan6.com, Senin (26/2/2024)

Liputan6.com, Jakarta - Pengetahuan soal kiamat yang diketahui oleh manusia sangat terbatas. Karena sisi misteriusnya inilah kiamat selalu menarik dibahas.

Temuan-temuan baru tentang penyebab kiamat atau tanda-tanda kiamat juga selalu menarik minat publik. Terlebih, jika temuan sains tersebut selaras dengan dalil-dalil kiamat agama samawi.

Kali ini adalah tentang lima tanda kiamat yang menunjukkan bahwa kiamat makin dekat. Ulasan mengenai tanda hari akhir itu menjadi salah satu artikel terpopuler di kanal Islami Liputan6.com, Senin (26/2/2024).

Artikel kedua yang tak kalah menyita perhatian adalah sosok Suci, wanita yang menolak saat dijodohkan dengan penderek Gus Iqdam.

Sementara, artikel ketiga yakni hukum sah dan tidaknya wudhu tanpa busana. Buya Yahya dan Ustadz Abdul Somad menjelaskan hukum wudhu sambil telanjang secara gamblang.

Selengkapnya, mari simak Top 3 Islami.

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Kiamat Semakin Dekat, Ini 5 Tanda yang Mulai Bermunculan

Terjadinya kiamat merupakan suatu ketetapan yang tak dapat terelakkan. Allah telah SWT berfirman dalam QS. Taha: 15,

اِنَّ السَّاعَةَ اٰتِيَةٌ اَكَادُ اُخْفِيْهَا لِتُجْزٰى كُلُّ نَفْسٍۢ بِمَا تَسْعٰى

Artinya: Sungguh, hari Kiamat itu akan datang, Aku merahasiakan (waktunya) agar setiap orang dibalas sesuai dengan apa yang telah dia usahakan.

Dari ayat tersebut dapat dipahami bahwa tak ada satu pun yang mengetahui kapan terjadinya hari akhir tersebut.

Ketika Allah sudah berkehendak, maka tak ada yang dapat menghalangi, segala sesuatu baik di langit dan di bumi seluruhnya berada dalam genggaman-Nya. 

Namun, sebelum terjadi kiamat akan ada banyak tanda kiamat yang bahkan saat ini sudah banyak bermunculan.

Rasulullah SAW telah memberi gambaran serta tanda-tanda tentang kejadian akhir zaman tersebut. Berikut 5 di antaranya, dikutip dari laman makintau.com.

Selengkapnya baca di sini

3 dari 4 halaman

2. Busyet.. Wanita Ini Menolak Dijodohkan dengan Penderek Gus Iqdam, Alasannya Kocak

Seperti tak akan habis mengulik kisah di seputar Majelis Ta'lim Sabilu Taubah yang diasuh pendakwah kondang Muhammad Iqdam Kholid atau Gus Iqdam. Seperti Gus Iqdam yang kocak, perilaku jemaahnya pun banyak yang unik.

Salah satunya yakni Suci, jemaah wanita berusia 32 tahun. Bisa dibilang, dia adalah seorang garanganwati senior.

Wanita bernama lengkap Suci Trisnawati itu memperoleh kesempatan berdialog langsung dengan bose garangan, Gus Iqdam. Kesempatan ini digunakannya untuk mencurahkan isi hatinya.

Suci mengaku ingin mencari jodoh. Pasalnya, usianya sudah cukup, dan bahkan bagi perempuan, sedikit 'kedaluwarsa'.

Gus Iqdam lantas menawarkan akan menjodohkan Suci. Dengan antusias, Suci menyetujui tawaran dijodohkan dengan penderek Gus Iqdam.

Namun belakangan, Suci menolak ketika akan dijodohkan dengan penderek Gus Iqdam, Gus Jalal. Alasannya pun bikin ngakak.

Dengan polos, Suci mengaku takut dengan sosok 'sangar' ini. Terlebih, Gus Jalal selalu mengenakan kaca mata.

Bagaimana kisah kocak Suci menolak dijodohkan Gus Iqdam dengan Gus Jalal? Simak ceritanya hingga selesai.

Selengkapnya baca di sini

4 dari 4 halaman

3. Habis Mandi Langsung Wudhu Tanpa Busana, Apakah Sah? Ini Penjelasan Buya Yahya dan UAS

Prosesi bersuci dari hadas menjadi bagian penting ibadah bagi umat Islam. Hadas besar disucikan dengan mandi wajib atau mandi junub. Sementara, hadas kecil dengan wudhu.

Tanpa bersuci, sejumlah ibadah wajib jadi tidak sah. Syarat sah sholat misalnya, seseorang harus suci dari hadas besar dan hadas kecil.

Rasulullah SAW bersabda, yang artinya: “Tidak ada sholat yang diterima tanpa bersuci”. Sementara wudhu merupakan kegiatan mensucikan diri untuk menghilangkan hadas kecil.

Karena itu, seorang muslim harus mengetahui dengan baik tata cara wudhu.

Kali ini kita akan membicarakan soal wudhu. Seringkali, setelah mandi biasa seseorang langsung berwudhu tanpa mengenakan busana terlebih dahulu.

Pertanyaannya, apakah sah wudhu tanpa busana? Berikut ini adalah penjelasan gamblang Buya Yahya dan Ustadz Abdul Somad (UAS).

Selengkapnya baca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.