Sukses

Top 3 Islami: Cerita Jemaah Rela Jual Sawah Demi Datangkan Gus Iqdam, Wujud Buraq di Isra Miraj

Liputan6.com, Jakarta - Semakin banyak orang yang mengidolakan Gus Iqdam. Boleh jadi, dia kini sudah bisa disebut sebagai dai sejuta umat, menilik jemaahnya yang makin luar biasa.

Salah satunya adalah Jamiatun, asal Blitar. Dia mengaku tiap saat terbayang-bayang Gus Iqdam. Saking rindunya, dia bahkan berujar akan menjual sawah demi mendatangkan Gus Iqdam.

Lantas, apa respons Gus Iqdam ketika tahu ada jemaah yang hendak jual sawah demi mendatangkannya? Artikel ini menjadi yang terpopuler di kanal Islami Liputan6.com, Kamis (8/2/2024).

Artikel kedua yang juga menjadi perhatian pembaca adalah wujud buraq, kendaraan Nabi Muhammad SAW saat perjalanan Isra Mi'raj.

Sementara, artikel ketiga yakni amalan agar rumah sering didatangi malaikat dan dijauhi setan.

Selengkapnya, mari simak Top 3 Islami.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Respons Gus Iqdam Saat Tahu Ada Jemaah Rela Jual Sawah Demi Mengundangnya

Ada seorang jemaah perempuan pengajian Gus Iqdam yang super unik, dalam sesi dialog dengan Gus Iqdam pada salah satu pengajian, ia mengaku setiap malam selalu terbayang suami Ning Nila ini.

Bahkan saking cintanya kepada Gus Iqdam, ia rela menjual sawah miliknya demi mendatangkan Gus Iqdam. Perempuan ini mengaku terbayang-bayang Gus Iqdam tiap siang dan malam harinya.

Perempuan ini bernama Jamiatun, asal Sumber Tangkep Dampit, Blitar. Demi bertemu Gus Iqdam ia rela menyusuri jalanan selama satu jam sendirian, ia mengaku rumahnya berada di daerah pegunungan.

Dalam pengakuannya, Bu Jamiatun ini penasaran dengan Gus Iqdam dan ingin sekali bertemu. Ia tak kuat menahan rindu lantaran hanya menyaksikan gus idolanya ini hanya melalui medsos TikTok.

"Penasaran, kulo saben dinten niku kalih sampeyan gus. Kulo nek ajenge tidur niku kalih njenengan," kata Bu Jumiati seperti unggahan akun TikTok @lutfi selma.

Selengkapnya baca di sini

3 dari 4 halaman

2. Mengenal Wujud Buraq, Tunggangan Rasulullah Saat Isra Miraj yang Secepat Cahaya

Tiap tahun umat Islam memperingati Isra Miraj, termasuk pada 2024 ini. Isra Miraj adalah perjalanan Rasulullah SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa dan dilanjutkan ke Sidratul Muntaha, yang digambarkan berada di langit ketujuh.

Dalam perjalanan spiritual itu, Nabi Muhammad SAW ditemani oleh Malaikat Jibril. Kemudian, ada sosok tunggangan yang lantas melegenda di kalangan umat Islam, buraq.

Buraq digambarkan sebagai tunggangan atau kendaraan yang memiliki kecepatan luar biasa. Dalam konteks sains, kemungkinan kecepatan buraq setara dengan kecepatan cahaya atau bahkan lebih.

Hal itu kerap menjadi bahasan karena perjalanan Nabi Muhammad saat Isra Mi'raj bukan hanya perjalanan ruh, melainkan dengan jasad atau secara fisik. Karenanya, hal-hal di sekitarnya pun dibandingkan dengan apa yang kini telah terungkap melalui sains.

Sosok buraq kemudian digambarkan sebagai kuda bersayap. Banyak lukisan-lukisan yang menggambarkan buraq sebagai kuda putih nan gagah, dengan satu tanduk di keningnya.

Lantas, seperti apakah sosok otentik buraq yang disaksikan Nabi Muhammad SAW?

Selengkapnya baca di sini

4 dari 4 halaman

3. 6 Amalan Agar Rumah Kita Sering Dikunjungi Malaikat, Nomor 6 Mudah Banget!

Sangat beruntung jika Malaikat sering mendatangi rumah kita. Penghuninya akan senantiasa diberikan banyak keberkahan, di antaranya akan memperoleh kebahagiaan dan kecukupan rezeki.

Rumah yang sering didatangi para malaikat ini tentu saja laksana surga di dunia. Rasanya tenang, nyaman dan damai ketika singgah di

Berdasarkan keterangan beberapa hadis Rasulullah SAW, ada beberapa amalan yang menyebabkan rumah kita sering didatangi malaikat. Bahkan menyebabkan setan takut dan enggan singgah apalagi sampai menetap di rumah kita.

Berikut ini beberapa amalan yang mudah dilakukan dari Rasulullah SAW agar malaikat sering mengunjungi rumah kita sebagaimana dilsarikan dari Dream.co.id.

Selengkapnya baca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.