Sukses

Top 3 Islami: Gus Iqdam Budrek H Beky Bahas Ayam di Taiwan, Ilmuwan Eropa Temukan Petunjuk Kiamat, 7 Tipu Daya Dajjal

Gus Iqdam dibikin pegel alias budrek karena Haji Beky dan jemaah PMI Taiwan malah membahas ayam saat dialog pengajian. Kisah kocak ini menjadi artikel terpopuler di kanal Islami Liputan6.com, Kamis (18/1/2024)

Liputan6.com, Jakarta - Pesona Gus Iqdam tetap moncer. Beberapa waktu lalu, Gus Iqdam kembali menyambangi Taiwan, tepatnya Changhua, dalam acara Changhua Bersholawat.

Banyak kisah menarik yang terjadi saat pendiri Majelis Sabilu Taubah ini berada di Taiwan. Salah satunya, Gus Iqdam dibikin pegel alias budrek karena Haji Beky dan jemaah PMI Taiwan malah membahas ayam.

Diketahui, Haji Beky adalah seorang pengusaha yang salah satu unitnya penyedia ayam aduan. Ini adalah bisnis sekaligus hobi Haji Beky, sang penderek Gus Iqdam yang seorang crazy rich.

Kisah kocak ini menjadi artikel terpopuler di kanal Islami Liputan6.com, Kamis (18/1/2024).

Artikel kedua yang tak kalah menarik adalah ilmuwan Eropa yang mengklaim menemukan petunjuk kiamat, melalui riset kematian matahari. Kelak, matahari membesar 100 kali lipat dan berdampak dahsyat untuk bumi dan galaksi.

Sementara, artikel ketiga adalah 7 tipu daya Dajjal yang muncul jelang kiamat.

Selengkapnya, mari simak Top 3 Islami.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Gus Iqdam Dibikin Pegel Saat Ngaji di Taiwan, Haji Beky dan Jemaah Malah Bahas Ayam

Saat pengajian di Changhua Taiwan, ada jemaah yang unik yang diajak dialog oleh Gus Iqdam.

Bukan hanya ngefans dengan Gus Iqdam, jemaah laki-laki bernama Khoirudin asal Kediri Jawa Timur ini justru sangat ngefans dengan Haji Beky. Lha bisa gitu ya?

Ternyata keduanya memiliki hobi sama, yaitu pelihara ayam. Bahkan karena ngefansnya pria ini saat dialog dengan Gus Iqdam malahan melenceng bahas ayam.

Gus iqdam sampai pegel, dan larang keduanya untuk bahas pitik (anak ayam). Pengajian di Taiwan kok bahas pitik.

Meski dilarang Gus Iqdam, laki-laki ini tetap curi obrolan soal pitik, al hasil ia mendapatkan angpau dari Haji Beky. Alhamdulillah ya Mas Khoirudin?

Diketahui, Haji Beky adalah seorang pengusaha yang salah satu unitnya adalah ayam jago alias ayam aduan.

Selengkapnya baca di sini

3 dari 4 halaman

2. Ilmuwan Klaim Temukan Petunjuk Kiamat! Matahari Akan Membesar 100 Kali Lipat, Kapan?

Kiamat adalah keniscayaan karena pasti terjadi. Agama-agama samawi meyakini bahwa kiamatakan tiba dan menjadi akhir dunia.

Dalam Islam, kiamat bahkan menempati bagian penting aqidah. Percaya hari kiamat adalah salah satu rukun iman.

Berangkat dari kepercayaan agama ini, ilmuwan dunia meneliti kebenaran teori terjadinya kiamat. Terbukti kemudian, lahir berbagai skenario terjadinya kiamat.

Beberapa di antaranya bahkan sangat mirip dengan yang disebut dalam Al-Qur'an maupun hadis. Misalnya, gempa besar, hujan meteor/asteroid, kemarau panjang atau perubahan iklim, dan lain sebagainya.

Soal teori terjadinya kiamat, ilmuwan Eropa, dari KU Leuven Institute of Astronomy, juga memiliki teori matinya matahari. Sebelum kematian totalnya, matahari akan membakar unsur-unsur lebih berat dalam inti fusinya yang membuat matahari membesar 100 kali lipat.

Bisa dibayangkan kondisi panasnya suhu saat itu yang bahkan sampai membuat bumi terkelupas dan menjadi akhir dunia.

Selengkapnya baca di sini

4 dari 4 halaman

3. 7 Tipu Daya Dajjal Jelang Kiamat, Sudah Munculkah?

Salah satu tanda kiamat yang nyata adalah kemunculan Dajjal beserta segala tipu dayanya. Sebelum kemunculannya, dunia dilanda kemarau berkepanjangan hingga banyak manusia yang mengalami kesengsaraan.

Kemudian Dajjal datang mengaku sebagai tuhan yang dapat memberikan kemakmuran kepada umat tersebut.

Pada saat tersebut, dikisahkan banyak orang-orang yang percaya akan tipu daya maupun fitnah Dajjal. Tak ada satu jengkalpun tanah yang luput dari angkara murka Dajjal, terkecuali dua kota suci.

Sementara orang-orang yang tetap pada pendirian dan dapat menjaga keimanannya terhadap Allah SWT sehingga tidak termakan tipu daya Dajjal merupakan orang-orang yang shalih dan orang-orang yang dijaga oleh Allah SWT.

Untuk memperkuat keimanan kepada Allah sehingga tidak mudah terhasut oleh tipu daya Dajjal di akhir zaman, berikut ini akan dijelaskan secara lengkap apa saja tipu daya Dajjal yang dapat menyesatkan umat Islam.

Selengkapnya baca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.