Sukses

Dahsyat! Jemaah Korban Penipuan 2 Hari Amalkan Ijazah Gus Iqdam Masalah Beres: Sholawat Nariyah

Jemaah yang terkena tipu orang, 2 Hari setelah amalkan Ijazah Gus Iqdam masalahnya selesai.

Liputan6.com, Banjarmasin - Beragam kisah dibagikan jemaah pengasuh Majelis Ta’lim Sabilu Taubah atau populer dengan sebutan ST Pusat asuhan Muhammad Iqdam Kholid atau Gus Iqdam.

Ada kisah unik, menarik, kocak dan sedih. Kali ini salah seorang jemaah Gus Iqdam yang hadir di acara pengajiannya mengungkapkan perihal kisah sedihnya.

Kepahitan dan kegetiran hidup yang ia alami ia tumpahkan di hadapan Gus Iqdam dan jemaah ST Nyell yang hadir. Jemaah Gus Iqdam ini adalah korban penipuan.

Terlihat dalam tayangan video yang diunggah akun YouTube KB Chanel ini ia begitu bersemangat mengisahkan kepahitan yang ia alami tanpa tetesan air mata sedikitpun.

Rupanya ia mengalami musibah kena tipu orang. Nama jemaah itu Pak Hamka asal Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

“Saya habis ketipu orang Gus,” kisahnya dikutip Sabtu (06/01/2023).

Dia tampak tidak sedih karena masalahnya telah selesai dengan cepat. Menurut dia, hal itu tak lepas dari pertolongan Allah melalui wasilah amalan yang diijazahkan Gus Iqdam, berupa sholawat nariyah.

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Amalkan Ijazah dari Gus Iqdam

Seiring kisah sedih yang sedang ia lakoni, rupanya Allah memberikan jemaah ini jalan keluar. Ia lantas mengamalkan ijazah mubaligh kenamaan asal Blitar ini yang ia simak dari tayangan sebuah video.

Hasilnya sungguh menakjubkan, ia mengaku baru dua hari mengamalkan ijazah dari suami Ning Nila ini, semua masalahnya diselesaikan olej Allah SWT.

Ia mengamalkan sholawat Nariyah yang dibaca sebanyak sebelas kali sesudah melaksanakan sholat fardlu.

"Jadi saya pas baca youtube nya Gus Iqdam saya ngamalin yang kata Gus Iqdam setelah salat fardlu membaca selawat Nariyah 11 kali Gus," paparnya.

“Alhamdulillah baru 2 hari saya baca itu, rezeki Alhamdulillah ada saja, lancar alhamdulillah," sambungnya

Menanggapi hal ini Gus Iqdam pun berseloroh dengan lelucon ringan, namun mengundang tawa.

"Bagi dong,” sela Gus Iqdam berseloroh yang tentu saja suasana pengajian menjadi pecah dengan gelak tawa hadirin

"Ini loh buktinya kalau orang lari menuju ketaatan kepada Allah, selesai masalahnya," kata Gus Iqdam menasehati jemaah yang lain

"Ini bukan hanya pidato saja, loh ini beneran, amalkan jangan malah tidak percaya,” imbuhnya.

3 dari 3 halaman

Lafal Shalawat Nariyah dan Artinya

Berikut ini lafal shalawat Nariyah dan Keutamaan membacanya.

اَللّٰهُمَّ صَلِّ صَلَاةً كَامِلَةً وَسَلِّمْ سَلَامًا تَامًّا عَلىٰ سَيِّدِنَا مُحَــمَّدِ ࣙالَّذِيْ تَنْحَلُّ بِهِ الْعُقَدُ وَتَنْفَرِجُ بِهِ الْكُرَبُ وَتُقْضٰى بِهِ الْحَوَائِجُ وَتُنَالُ بِهِ الرَّغَائِبُ وَحُسْنُ الْخَوَاتِمِ وَيُسْتَسْقَى الْغَمَامُ بِوَجْهِهِ الْكَرِيْمِ وَعَلىٰ اٰلِهِ وِصَحْبِهِ فِيْ كُلِّ لَمْحَةٍ وَ نَفَسٍ بِعَدَدِ كُلِّ مَعْلُوْمٍ لَكَ

(Allahuma shalli shalatan kamilatan wa sallim salaman tamman ‘ala sayyidina Muhammadinil-ladzi tanhallu bihil uqadu wa tanfariju bihil-kurabu wa tuqdla bihil-hawaiju wa tunalu bihir-raghaibu wa husnul-khawatimi wa yustasqal-ghamamu biwajhihil-karimi wa ala alihi wa shahbihi fi kulli lamhatin wa nafasin bi’adadi kulli ma’lumilaka.)

Artinya: “Ya Allah, limpahkanlah shalawat yang sempurna dan curahkanlah salam kesejahteraan yang penuh kepada junjungan kami Nabi Muhammad, yang dengan sebab beliau semua kesulitan dapat terpecahkan, semua kesusahan dapat dilenyapkan, semua keperluan dapat terpenuhi, dan semua yang didambakan serta husnul khatimah dapat diraih, dan berkat dirinya yang mulia hujan pun turun, dan semoga terlimpahkan kepada keluarganya serta para sahabatnya, di setiap detik dan hembusan nafas sebanyak bilangan semua yang diketahui oleh Engkau”.

Keutamaannya

Berikut ini adalah keutamaan dari sholawat nariyah bagi para umat muslim yang membacanya:

1. Menghindari Bahaya dan Penyakit

Membaca sholawat nariyah mempunyai keutamaan diantaranya dapat terhindar dari bahaya dan penyakit. Jika seseorang membaca sholawat nariyah sebanyak 21 kali setelah melaksanakan salat Subuh dan Maghrib niscaya Allah SWT akan menyelamatkan seseorang dari segala macam bahaya dan penyakit.

2. Meringankan Masalah

Ketika dihadapkan oleh masalah berat atau kesedihan seseorang bisa mengamalkannya dengan membaca sholawat nariyah. Diketahui sholawat ini bisa membantu dan memudahkan seseorang untuk menemukan solusi atas satu masalahnya.

3. Dikabulkan Permohonannya

Ujar Syekh Al Qurthuby diterangkan bahwa seseorang yang membaca sholawat nariyah sebanyak 4.444 kali dalam satu majelis atau sekali duduk. Niscaya Allah SWT akan mengabulkan permohonan atau dibebaskan dari musibah yang membahayakan.

4. Memperlancar Rezeki

Keutamaan lain dari membaca sholawat nariyah diantaranya jika seseorang membacanya sebagai wirid dan usai salat fardu sebanyak 11 kali. Niscaya orang tersebut dapat dilancarkan rezekinya dan insya Allah tidak akan terputus.

Penulis: Khazim Mahrur / Madrasah Diniyah Miftahul Huda 1 Cingebul

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.