Sukses

6 Tips Rahasia Agar Bisa Berdialog Langsung dengan Gus Iqdam, Nomor 3 Penting Banget

Ribuan jemaah yang hadir di pengajian Gus Iqdam ini tentu saja tidak semuanya memiliki kesempatan istimewa untuk bercakap-cakap langsung atau berdialog dengan pengasuh Majelis Ta'lim Sabilu Taubah ini

Liputan6.com, Malang - Dialog langsung dengan Muhammad Iqdam Kholid atau Gus Iqdam, pengasuh Majelis Ta'lim Sabilu Taubah menjadi impian banyak orang.

Namun, ada ribuan jemaah hadir dalam pengajian Gus Iqdam. Tentu saja tidak semuanya memiliki kesempatan istimewa untuk bercakap-cakap langsung dengan Gus muda berparas rupawan ini.

Dengan kesempatan dialog dengan Gus Iqdam ini seseorang bisa memperoleh wejangan dan doa dari gus yang punya jargon terkenal 'dekengane pusat' ini.

Keuntungan-keuntungan lain yang diperoleh yakni bisa memperoleh sangu dan mendapatkan bingkisan. Selain itu juga karena bercakap-cakap langsung dengan Gus yang viral ini, menyebabkan dirinya juga turut viral.

Tentunya, bagi banyak orang memiliki kesempatan istimewa ini sangat sulit. Hanya karena nasib baik saja ia mendapatkan kesempatan yang banyak diidam-idamkan banyak orang.

Namun ada beberapa tips agar memperoleh kesempatan menjadi orang yang dipilih dan bisa bercakap-cakap langsung dengan Gus Iqdam.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tips Agar Bisa Bercakap-cakap Langsung dengan Gus Iqdam (1-3)

Berikut ini beberapa tips yang bisa dilakukan agar bisa langsung berdialog dengan Gus nya para garangan ini.

1. Pilih Tempat Paling Depan

Cara ini sangat logis dan memungkinkan anda terpilih menjadi orang yang diberikan kesempatan. Meskipun tidak menjamin anda terpilih, namun setidaknya tempat ini lebih memungkinkan di banding anda berada di tempat paling depan yang jauh dengan Gus Iqdam.

2. Duduk Berada Tepat di Depan Gus Iqdam

Selain memilih tempat yang paling depan, keberadaan tepat dihadapan Gus Iqdam juga menjadi faktor yang tak kalah pentingnya. Pasalnya, anda bisa berteriak dan meminta diberikan kesempatan untuk dialog dengan Gus Iqdam ini lebih mungkin.

Dalam posisi ini teriakan anda sangat mungkin terdengan oleh Gus Iqdam. Meskipun, tentu saja Gus Iqdam tidak serta merta memilih yang ada dihadapannya, namun setidaknya terdengarnya teriakan anda ini mengundang perhatian Gus Iqdam.

3.  Kenal Baik dengan Panitia Pengajian

Ini hal yang paling logis untuk mendapatkan kesempatan bercakap-cakap dengan Gus Iqdam. Kita bisa titip pesan lewat panitia pengajian agar diberikan kesempatan bercakap-cakap dengan Gus Iqdam.

Namun, hal ini bisa terjadi jika kita telah menganal baik panitia pengajian ini. Jika tidak tentu saja kita akan sulit untuk mendapatkan kesempatan ini.

3 dari 3 halaman

Tips 4-6

4. Beri Kesan Menarik yang Mudah Diingat Gus Iqdam

Kesan menarik yang mudah diingat Gus Iqdam ini telah banyak dipraktekkan oleh para jemaah yang sebelumnya telah diberikan kesempatan untuk berdialog atau bercakap-cakap dengan Gus Iqdam di pengajiannya ini.

Kesan menarik ini bisa berupa apa saja yang penting Gus Iqdam gampang mengingatnya. Bukan hanya Gus Iqdam, namun kesan menarik ini juga bisa dilakukan agar terlihat oleh para penderek yang dekat dengan Gus Iqdam.

Kesan menarik ini semisal anda datang jauh lebih awal dari waktu dimulainya pengajian. Bisa juga anda datang dengan rombongan yang sangat banyak jumlahnya dan hal-hal lain yang bisa menjadi sorotan publik.

5. Gunakan Performa Unik dan Aneh yang Jadi Sorotan Publik

Cara ini rupanya cara yang paling ampuh atau jitu untuk mendapatkan kesempatan berdialog dengan Gus Iqdam.

Banyak jemaah yang tekah mempraktikan hal ini. Semisal, anda berdandan ala pocong, ultraman atau yang semisalnya. Pentingnya dandanan anda menarik perhatian banyak orang.

Dengan cara ini anda akan lebih banya dipilih menjadi orang yang bisa bercakap-cakap atau berdialog dengan Gus Iqdam.

6. Berdoa

Selain kelilma cara di atas, tentunya cara ini juga harus dilakukan. Pasalnya, kesempatan baik ini juga tak luput dari kuasa Allah SWT.

Berdoa sangat penting sebab doa ini merupakan senjatanya orang yang beriman. Pasalnya, upaya yang tidak disertai doa adalah salah satu bentuk kesombongan.

 

 Penulis: Khazim Mahrur / Madrasah Diniyah Miftahul Huda 1 Cingebul

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.