Sukses

Rahasia Menghafal Al-Qur'an dan Mudah Menerima Ilmu, Kata Ning Chasna Putri Guru Gus Iqdam

Ning Chasna ungkap cara mendapatkan ilmu yang bagaikan gadis cantik yang tertutup.

Liputan6.com, Kediri - Ning Chasna, sosok luar biasa putri Guru Gus Iqdam yakni KH Abdurrahman Al Kautsar atau Gus Kautsar membuat Gus Sunny jatuh hati.

Tanpa ragu sedikitpun, akhirnya Gus Sunny resmi melamar Ning yang memiliki nama lengkap Chasna Nayluver ini beberapa waktu yang silam.

Lamaran yang viral di media sosial ini menyebabkan lahirnya hari patah hati para santriwan dan santriwati Ponpes Al-Falah Ploso. Rupanya penyebabnya ialah karena Gus Sunny dan Ning Chasna ini sosok idola bagi mereka.

Ning yang berparas cantik dan aktif bermedia sosial ini kerap membagikan beberapa tips seputar cara mencari ilmu. Ia juga membagikan cara praktis menghafal Al-Qur’an dan beberapa tips lainnya seputar thalabul ilmi.

Dia membagikan tips mencari ilmu yang benar. Pasalnya, mencari ilmu itu tidak mudah, karena ilmu itu bagaikan gadis cantik yang tertutup dari lelaki manapun.

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bak Gadis Cantik yang Tertutup dari Para Lelaki

Hal ini disampaikan dalam sambutannya dalam acara Tasyakuran Khataman Alfiyah Ibnu Malik di Ponpes Al Falah Ploso yang digelar pada tanggal 28 Februari 2023 yang silam.

Menurutnya, dalam mencari dan mendapatkan ilmu itu tidak mudah alias sulit. Butuh keseriusan dan etika sebagaimana ingin mendapatkan gadis cantik yang tertutup dari lelaki manapun.

“Ilmu bagaikan gadis cantik yang tertutup dari laki-laki manapun, butuh keseriusan dan etika untuk mendapatkannya, dawuh Romo Yai selalu kami ingat bahwa ilmu adalah perhiasan terbaik dan sebaik-baiknya berhias adalah mempercantik diri dengan ilmu,” kata Ning Chasna dalam sambutannya dikutip dari tayangan YouTube Noerdays Media, Selasa (05/12/23).

3 dari 3 halaman

Sosok Panutan Ning Chasna

Ia juga menyampaikan sosok wanita yang menjadi panutannya dan sudah barang tentu para santriwati lainnya. Ia mengidolakan sosok Mbah Nyai Rodliyah Djazuli.

Menurutnya, Mbah Nyai Rodliah ini merupakan sosok wanita tangguh yang bukan hanya bisa berperan sebagai ibu rumah tangga saja.

Nyai Rodliah juga sosok yang memiliki kecintaan yang besar kepada ilmu serta ikhlas dan tak kenal lelah berkhidmah dan berjuang demi kemajuan Ponpes Al Falah Ploso ini.

“Maka, cita-cita kami tak lain adalah ingin menjadi Mbah Nyai Rodliyah Djazuli masa kini, sosok anggun yang penuh cinta dan dedikasi tinggi terhadap ilmu,” ucapnya.

“Wanita tangguh yang tak cukup untuk hanya sekedar menjadi konco wingking. Berhidmah dan berjuang tak kenal lelah untuk Ma’had Al Falah,” pungkasnya.

Menukil NU Online, Nyai Rodliyah Djazuli adalah ummul ma’had Al-Falah Ploso Kediri. Beliau sosok wanita tangguh yang menjadi mitra sejati KH Ahmad Djazuli, motivator sekaligus penggerak utama Pesantren Al-Falah Ploso, Mojo, Kediri. 

Tidak tanggung-tanggung, Nyai Rodliyah terjun langsung mengontrol dan mengawasi putra-putri, santri, maupun pengurus yang kedapatan bermalas-malasan atau tidak melaksanakan aturan pondok. Misalnya, bunyi lonceng tanda pengajian yang dipukul tidak sesuai jadwal, pasti akan ditegur oleh Nyai Rodliyah.

Penulis: Khazim Mahrur / Madrasah Diniyah Miftahul Huda 1 Cingebul

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.