Sukses

Jemaah Wanita Rela Hujan-hujanan di Pengajian, Alasannya Bikin Salting Gus Iqdam

Lagi-lagi kita disuguhi pemandangan para jemaah Gus Iqdam yang membuat kita takjub sekaligus haru. Pasalnya, guyuran hujan yang cukup deras ini tidak menyurutkan niat mereka.

Liputan6.com, Karanganyar - Lagi-lagi kita disuguhi pemandangan para jemaah Gus Iqdam yang membuat kita takjub sekaligus haru. Pasalnya, guyuran hujan yang cukup deras ini tidak menyurutkan niat mereka untuk terus mengikuti pengajian Gus Iqdam hingga selesai.

Niat tulus mereka dan keinginan untuk menyimak tausiah dai muda berparas rupawan yang menjadi idolanya ini menyebabkan mereka semua rela melakukan semua ini.

Pengajian Gus Iqdam yang digelar di Karangpandan, Kabupaten Karanganyar, ini dipadati ribuan jemaah yang hadir. Hanya saja kebetulan saat itu cuacanya kurang mendukung.

Sebagaimana biasanya, di sela-sela pengajiannya Gus Iqdam selalu membuka sesi tanya jawab dengan beberapa orang jemaahnya.

“Saya ingin bertanya, yang memakai mantel (jas hujan), perwakilan itu siapa yang berani, berdiri,” kata pengasuh Majelis Ta'lim Sabilu Taubah, Gus Iqdam, saat membuka sesi dialog dengan jemaahnya dikutip dari tayangan YouTube Live Gus Iqdam, Sabtu (03/12/2023).

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Demi Gus Iqdam

Salah satu jemaah yang beruntung karena bisa berdialog langsung dengan Gus Iqdam ini bernama Titin asal Wonogiri.

Melihat semangatnya para jemaahnya ini Gus Iqdam pun menanyakan penyebabnya. Jawabannya kurang lebih sama dengan jemaah sebelumnya ketika menjawab pertanyaan ini.

“Kenapa kok pada semangat begitu,” tanya Gus Iqdam.

“Semangat Gus demi sampeyan kok,” jawabnya.

“waaahhhh…woooyyy….woooyy..,” teriak jemaah lain merespons kekocakan Titin.

“Waduh..waduh…budrek saudara-saudara, saudari Titin,” timpal Gus Iqdam.

3 dari 3 halaman

Ngefans Gus Iqdam

Jemaah Gus Iqdam lain yang beruntung sebagaimana Titin itu bernama Narti. Jemaah ini asli warga Desa Harjosari Kecamatan Karangpandan Kabupaten Cilacap ini memang baru pertama kali menyaksikan live pengajian Gus Iqdam.

Akan tetapi, sehari-hari ia memantau pengajian-pengajian Gus Iqdam berseliweran di akun TikTok miliknya.

“Bu Narti ini baru pertama kali menyaksikan pengajian saya,” tanya Gus Iqdam.

“Iya, tapi TikTok setiap hari,” jawabnya.

“Luh kenapa lihat di TikTok?” Gus Iqdam menanyakan alasannya.

“Lah kulo ngefans sama Anda, saya punya rencana sowan ke Blitar, tapi Alhamdulillah Harjosari mengadakan,” jelasnya.

Ia juga mengatakan kekagumannya kepada sosok dai muda yang popularitasnya tengah meroket ini. Menurut dia, sosok da'i yang ada dihadapannya ini mampu merekatkan semua kalangan.

“Oh begitu, apa yang menyebabkan tertarik itu apa? Saya penasaran,” tanya Gus Iqdam lagi.

“Yang senang dengan Gus nya itu semua kalangan bisa ikut ngaji dengan anda, meskipun dahulu buruk sekali trus sekarang bisa lebih baik,” paparnya.

Penulis: Khazim Mahrur / Madrasah Diniyah Miftahul Huda 1 Cingebul

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.