Sukses

Di Depan Gus Iqdam Soimah Menangis, Ceritakan Kakaknya yang Kiai dan Punya Pesantren

Ternyata dibalik kehidupan Soimah yang glamor sebagai seorang artis kondang yang akrab dengan paggilan ‘Mae’ ini ternyata memiliki keluarga yang sangat religius.

Liputan6.com, Jakarta - Ternyata di balik kehidupan Soimah yang glamor sebagai seorang artis kondang yang akrab dengan paggilan ‘Mae’ ini ternyata memiliki keluarga yang sangat religius.

Hal ini ia ceritakan di sela-sela pengajian Gus Iqdam di pendopo ‘Tulungo’ miliknya. Soimah menceritakan kalau dirinya memiliki saudara yang taat dalam beragama.

Bahkan berdasarkan penuturannya ini ada yang menjadi seorang kiai dan memiliki pondok pesantren.

Tentu saja hal ini membuat bangga artis yang pernah mengawali kariernya sebagai pesinden. Meskipun dirinya seorang artis, akan tetapi masih memiliki keluarga yang lekat dengan pendidikan agama.

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kakaknya Seorang Kiai

Di hadapan Gus Iqdam dan puluhan ribu jemaah yang hadir, Soimah menceritakan perihal saudara-saudaranya ini.

Ia mengisahkan seraya bersyukur kepada Sang Pencipta karena dirinya dianugerahi keponakan-keponakan yang khatam Al-Quran dan kakak yang merupakan seorang kiai.

“Tapi alhamdulillah jelek-jelek saya begini sebagai penyayi, keponakan-keponakan saya banyak yang khatam Al-Qur’an, kakak saya juga kiai,” katanya dikutip dari tayangan YouTube JPproductions, Kamis (30/12/23).

3 dari 3 halaman

Pengasuh Pondok Pesantren

Bahkan ada juga yang menjadi pemilik sekaligus pengasuh salah satu pondok pesantren di Kabupaten Pati, Jawa Tengah.

“Ada yang punya pondok?” tanya Gus Iqdam.

“Iya di Pati,” jawabnya.

Kehadiran Gus Iqdam dan banyaknya jemaah yang hadir di acara haul leluhurnya ini tentu saja membuat Soimah gembira sekaligus terharu dan harus beberapa kali menahan tangis.

“Pokoknya begini Gus dengan para jemaah saya ucapkan terima kasih atas kedatangannya. Sejatinya dari tadi saya menahan tangis tapi saya tutupi dengan terus tertawa,” tutupnya.

Penulis: Khazim Mahrur / Madrasah Diniyah Miftahul Huda 1 Cingebul

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.