Sukses

Usai Pendopo Soimah, Gus Iqdam Bakal Pengajian di GBK dengan Raffi Ahmad?

Wacana Gus Iqdam pengajjian di Gelora Bung Karno (GBK) mengemuka usai Soimah mengaku akan 'meracuni' Raffi Ahmad dan jadi perbincangan hangat warganet

Liputan6.com, Jakarta - Wacana Gus Iqdam pengajian di GBK (gelora Bung Karno) menjadi perbincangan hangat warganet usai dilontarkan artis multitalenta Soimah Pancawati.

Diketahui, sebelumnya pengasuh Majelis Ta'lim Sabilu Taubah sekaligus Pondok Pesantren Mambaul Hikam II, Blitar ini sukses besar dalam pengajiannya di Pendopo Tulungo, milik Soimah, di Sewon, Bantul, Yogyakarta, akhir pekan lalu.

Usai pengajian Gus Iqdam, Soimah melontarkan ide yang lantas banyak ditanggapi warganet, terutama jemaah Gus Iqdam yang kerap disebut garangan dan garanganwati. Mereka berharap Gus Iqdam benar-benar mengisi pengajian di GBK.

Terlebih, Soimah juga menyinggung nama populer lainnya, Raffi Ahmad. Memang, Soimah dan Raffi Ahmad adalah sohib kental yang juga kerap bekerja sama dalam program hiburan di stasiun televisi.

Lantas, bagaimana wacana Gus Iqdam pengajian di GBK muncul dan diundang Raffi Ahmad?

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Curhat Soimah Usai Pengajian Gus Iqdam

Mengutip laman KR Jogja dan sejumlah sumber lainnya, usai sukses besar menggelar haul untuk leluhurnya dengan menghadirkan Gus Iqdam, Soimah Pancawati curhat secara live di Tiktoknya.

Dalam haul tersebut, oleh Gus Iqdam, Soimah dijadikan sosok yang bisa menjadi inspirasi bagi para ST Nyell, sebutan untuk para jamaah setia Majelis Sabilu Taubah.

Selain itu para artis lainnya juga bisa meniru cara Soimah memuliakan sekaligus mendoakan orangtuanya.

Meskipun capek, tapi ia merasa senang sekaligus ketagihan untuk kembali menghelat pengajian umum. Sejumlah pujian pun ia lontarkan kepada Gus Iqdam.

"Gus Iqdam luar biasa, semakin tinggi namanya, semakin dibutuhkan banyak orang, semoga tidak berubah," seru Mak'e, sapaan akrab Soimah,dalam live TikTok, sebagaimana dikutip dari KR Jogja, Selasa (28/11/2023).

Kata dia, Gus Iqdam selama memenuhi undangannya pun diakui tidak rewel. Selain itu suami dari Ning Nila ini dianggapnya punya adab joss dan sangat ngajeni (menghormati) orang tua.

"Makanya tadi saya bilang semoga tidak berubah, aku yakin sih tidak berubah, karena adab seperti itu kayak watak dan karakter," tegasnya.

"Nek Gus nyell ki yo ngono kuwi, ora muk ST ne sik nyell. Tapi Gus Iqdam nyell," sebut Soimah.

3 dari 4 halaman

Kunjungan Balasan Soimah ke ST Pusat

Bahkan, Ia pun mempersiapkan waktunya untuk kunjungan balasan ke markas ST Nyell di Karanggayam, Srengat, Blitar, Jawa Timur.

 "Nanti saya mau atur jadwal untuk hadir ke markasnya ST Nyell, tapi nanti. Ngrampungke urusanku sik (menyelesaikan urusanku dulu)," ujar Mak'e yang saat Haul diberi gelar baru oleh Gus Iqdam sebagai pimpinan Garanganwati Jogja.

Alasan kunjungan balasan ini tak lain karena Gus Iqdam baik kepadanya, sehingga dirinya pun juga harus baik. Ia pun berharap doa dari masyarakat supaya dilancarkan rezeki agar bisa sering menggelar acara serupa yaitu pengajian.

 

4 dari 4 halaman

Kompori Raffi Ahmad Undang Gus Iqdam Pengajian di GBK

Tak cuma itu, Soimah juga akan meracuni Raffi Ahmad untuk menghadirkan Gus Iqdam ke Stadion Gelora Bung Karno (GBK) di Jakarta. GBK sendiri merupakan stadion bersejarah yang biasa dipakai untuk ajang pertandingan internasional dan beberapa waktu lalu juga digunakan untuk konser Coldplay.

"Raffi Ahmad suk arep tak racuni. Kowe kudu ngundang Gus Iqdam. Syukuran rumah baru ngono yaa.." celoteh Soimah saat menanggapi sejumlah komentar pengikutnya dalam live Tiktok. (Raffi Ahmad besok akan kuracuni, kamu harus undang Gus Iqdam, syukuran rumah baru begitu yaa..)

"Terus ditaruh mana (peserta dan jemaahnya)? GBK. Jare kowe Sultan crazy rich (katanya kamu Sultan yang super kaya)," sambung Soimah meneruskan candaannya ke netizen.

Ia pun meminta persetujuan kepada para pengikutnya untuk menyampaikan ajakan itu ke Raffi Ahmad usai pemilihan umum. Mengingat jadwal Gus Iqdam dalam memenuhi undangan pengajian tak main-main, karena harus antre menunggu setidaknya hingga Februari 2025.

"Mengko nek Raffi oke, aku langsung Gus Iqdam (nanti kalau Raffi sudah oke, aku akan langsung menghubungi Gus Iqdam," kata seniman berjuluk Pesinden Republik Indonesia ini.

Tim Rembulan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.