Sukses

Top 3 Islami: Foto-foto Pesona Lirikan Mata Istri Gus Iqdam, Bagaimana Binatang Dihisab di Hari Kiamat?

Lirikan mata Gus Iqdam membuat warganet kesengsem, dalam bahasa garangan, ternila-nila. Kumpilan foto-foto lirikan Ning Nila ini menjadi artikel paling populer di kanal Islami Liputan6.com

Liputan6.com, Jakarta - Belakangan, Istri Gus Iqdam Ning Nila alias Nilatin Nihaya terus menuai sorotan publik. Hal itu terjadi seiring dengan meningkatnya popularitas suaminya, Muhammad Iqdam Kholid, pengasuh Ponpes Mambaul Hikam 2 Blitar.

Salah satu yang menjadi perhatian warganet dan jemaah adalah lirikan mata Ning Nila. Tak jarang, momen saat Ning Nila melirik tertangkap kamera.

Lirikan mata Ning Nila ini membuat warganet kesengsem, dalam bahasa garangan, ternila-nila.

Artikel mengenai lirikan Ning Nila ini menjadi artikel paling populer di kanal Islami Liputan6.com, Selasa (14/11/2023). 

Dua artikel lain yang juga menyita perhatian pembaca yakni mengenai hewan yang dibangkitkan di hari kiamat dan bagaimana binatang dihisab. Selanjutnya ada kisah ST Padang Pasir, Aziz yang tidak bisa berbahasa Jawa tapi ngefans kepada Gus Iqdam.

Selengkapnya mari simak Top 3 Islami.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Kumpulan 6 Foto Ademnya Lirikan Istri Gus Iqdam, Bikin Warganet Ternila-nila

Warganet sampai 'ternila-nila' melihat sorot mata istri Gus Iqdam Ning Nila. Sorotannya begitu adem dan teduh.

Terlebih pemilik nama Nilatin Nihaya saat melirik suaminya yang berhasil diabadikan pemburu konten.

"MasyaAllah tabarakalloh," tulis akun @dewiportuna711 mengomentari video yang berisi Ning Nila saat melirik Gus Iqdam.

Ada lagi akun @_bolone pusat-89 "bikin baper," tulis akun tersebut.

Berikut deretan foto-foto berisikan lirikan mata dan sorot mata istri dai muda pengasuh Majelis Ta'lim Sabilu Taubah yang bikin adem dan teduh.

Selengkapnya baca di sini

3 dari 4 halaman

2. Hewan Akan Dibangkitkan di Hari Kiamat, Bagaimana Mereka Dihisab?

Umat Islam meyakini bahwa hari kiamat kubra akan tiba. Setelah itu, umat manusia akan dibangkitkan dan dikumpulkan di Padang Mahsyar.

Umat Islam umumnya juga mengetahui bahwa manusia dan jin akan mempertanggungjawabkan perbuatannya selama hidup didunia. Mereka akan dihisab pada Yaumul Hisab di hari kiamat.

Jika manusia dan jin dihisab, pertanyaan yang muncul kemudian adalah, apakah hewan juga dibangkitkan di hari kiamat. Jika dibangkitkan, apakah hewan menjalani hisab?

Mengutip laman NU Online, binatang yang ada di dunia ini juga akan dikumpulkan di sana. Lalu apa yang akan dilakukan mereka? Apakah mereka juga akan dihisab atas kelakuannya di dunia oleh Allah?

Terkait hal ini, Ustadz Nur Rohmad dalam Kajian Kitab Jauharatut Tauhid yang disiarkan kanal YouTube NU Online menjelaskan bahwa binatang atau hewan akan dikumpulkan di Padang Mahsyar bukan untuk mendapatkan balasan pahala atau dosa. Mereka juga tidak akan dimasukkan ke surga atau neraka.

“Mereka dikumpulkan di atas Mahsyar untuk menunjukkan keadilan Allah swt. Betapa Adil Allah swt,” dia menjelaskan, melansir laman nu.or.id, Senin (13/11/2023).

Selengkapnya baca di sini

4 dari 4 halaman

3. Azis ST Nyell Padang Pasir, Tak Bisa Bahasa Jawa tapi Kecanduan Ngaji Gus Iqdam

Cerita menarik kembali datang dari tanah suci, seiring perjalanan ibadah umrah dai kondang Muhammad Iqdam Kholid atau Gus Iqdam.

Dalam pengajian antara Gus Iqdam dan Sabilu Taubah (ST) Padang Pasir di tanah suci ini ada obrolan yang menarik antara Gus Iqdam dengan peserta pengajian cilik, yang bernama Abdul Azis.

Sejak awal pengajian dengsn ST Padang Pasir, Gus Iqdam sudah tertarik dengan anak kecil berbadan gempal yang menggunakan peci hitam bertuliskan logo Nahdlatul Ulama (NU) ini.

Anaknya bersemangat sekali saat mengikuti pengajian yang baru pertama kali bagi Gus Iqdam ini.

"Saya tertarik sama ini, anak yang menggunakan peci NU," kata Gus Iqdam seperti dalam unggahan video, akun TikTok @WONG PUSAT.

"Namanya siapa?," tanya Gus Iqdam."Nama saya Abdul Azis, biasa dipanggil Azis," jawab Azis lancar menggunakan bahasa Indonesia.

Selengkapnya baca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.