Sukses

Syahdunya Alfina Nindiyani Lantunkan Lagu Religi ‘Wahdana’ di Depan Gus Iqdam Bikin Baper Garangan

Kali ini Alfina Nindiyani yang merupakan penyanyi religi ini pun turut serta hadir dalam pengajian Gus Iqdam ini.

Liputan6.com, Blitar - Pengasuh Majelis Ta’lim Sabilu Taubah Muhammad Iqdam Kholid atau Gus Iqdam ini bukan hanya memiliki muhibbin yang jumlahnya puluhan ribu lebih. Yang spektakuler, jemaahnya berasal dari lintas kalangan.

Mereka berasal dari latar belakang yang berbeda-beda. Dari yang biasa-biasa saja sampai artis ternama juga turut serta hadir di majelisnya.

Sebelumnya, hadir dalam pengajiannya artis kondang, pedangdut Happy Asmara. Ia menyatakan kekagumannya kepada sosok Gus muda berparas rupawan ini.

Kali ini, Alfina Nindiyani yang merupakan penyanyi religi ini pun turut serta hadir dalam pengajian Gus Iqdam ini.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gus Iqdam Tidak Mengenali

Rupanya Gus Iqdam tidak mengenali sosok wanita berparas cantik dan memiliki suara merdu ini sehingga ia menanyakan namanya.

“Eh, siapa namanya kamu?” tanya Gus dikutip dari tayangan YouTube Chanan Djazuli, Senin (13/11).

“Alfina Nindiyani,” jawabnya singkat.

“Rumahnya mana ndu?” tanya Gus Iqdam.

“Blitar, Garong,” jawabnya.

“Luh, berarti tetangga saya?” tanya Gus Iqdam lagi.

“Nggih,” jawabnya singkat

Alfina NIndiyani merupakan penyanyi yang suka melantunkan sholawat Nabi. Dia lahir di Blitar, Jawa Timur pada tanggal 22 September 2002.

3 dari 4 halaman

Disuruh Menyanyi

Mendengar suara Alfiani ini Gus Iqdam sangat paham kalau perempuan berparas cantik ini memiliki suara merdu. Gus Iqdam pun meminta Alfina ini untukk menyanyi.

“Artis kamu?” tanya Gus Iqdam.

“Sanes (bukan—pen),” jawabnya

“Kok suaranya bagus, kapan-kapan suruh ngisi acara di tempat saya,” kata Gus Iqdam

“Ok nyanyi yuh,” pinta Gus Iqdam

“Nyanyi dulu, musiknya sudah disiapkan,” imbuhnya.

Alfina tidak menjawab, hanya menganggukan kepalanya pertanda ia setuju dengan permintaan Gus Iqdam.

4 dari 4 halaman

Jemaah Larut dalam Alunan Merdu Alfina

Paras cantik dan suara merdu Alfinan Nindiyani ini membuat para jemaah larut dalam lantunannya. Dalam momen ini, Alfina Nindiyani melantunkan salah satu lagu religi yang sangat populer yakni ‘Wahdana.”

Terlihat dalam tayangan ini para jemaah ikut melantunkan lagu ini. Wahdana merupakan lagu yang berisi tentang pujian kepada Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW.

Lagu Wahdana ini pertama kali dipopulerkan oleh (Alm) Ustadz Jefri Al-Bukhari. Wahdana juga merupakan album ke-4 karya Wafiq Azizah yang dirilis pada tahun 2002.

Setelah sukses dengan album sebelumnya, kini Wafiq Azizah membuat karya Album dengan bergenre Qosidah. Di album tersebut, yang bertindak dalam meng-arransemen lagu dalam album Wahdana.

Menelisik pada kanal YouTube yang lain, ternyata lagu yang berisi pujian kepada Allah dan Rasulnya Muhammad SAW ini telah banyak dicover oleh beberapa penyanyi terkenal, termasuk oleh Alfina Nindiyani.

Penulis: Khazim Mahrur / Madrasah Diniyah Miftahul Huda 1 Cingebul

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.