Sukses

Kisah Jemaah Suka Wirid tapi Tidak Sholat, Tobat Setelah Mendengar Ceramah Gus Iqdam

Jemaah Pengasuh Majelis Ta’lim Sabilu Taubah Muhammad Iqdam Kholid atau Gus Iqdam ini banyak yang berperilaku aneh. Ia mengaku suka wirid namun tidak melaksanakan sholat.

Liputan6.com, Blitar - Jemaah Pengasuh Majelis Ta’lim Sabilu Taubah (ST) Pusat Muhammad Iqdam Kholid atau Gus Iqdam ini banyak yang berperilaku aneh, termasuk jemaah wanita yang bernama Bu Lili.

Ia mengaku suka wirid namun tidak melaksanakan sholat. Awalnya ia mendapat informasi tentang Gus berwajah tampan ini dari temannya.

Lalu karena rasa penasaran ini, akhirnya ia menyisihkan uangnya untuk membeli televisi yang dilengkapi platform YouTube agar bisa menyimak pengajian Gus Iqdam.

“Saya ada uang sedikit, trus saya kepengin beli TV yang ada YouTube-nya biat bisa lihat Gus Iqdam,” katanya dikutip dari tayangan YouTube Ojo Gabluk, Jumat (10/11).

“Ya trus,” sergah Gus Iqdam.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Suka Wirid tapi Tidak Sholat

Ia mengatakan ketertarikannya kepada isi ceramah Gus Iqdam yang tidak sulit dan mudah dicerna. Ia juga mengaku kalau selama ini suka wirid akan tetapi ia tidak melaksanakan sholat.

“Saya lihat satu dua kali, oh iya ganteng, trus saya dengarkan tausiyah penjenengan itu ngga ndakik-ndakik, saya suka, kalau ndakik-ndakik saya juga pinter,” ceritanya.

“Saya akhirnya tertarik, saya dengar satu kali dua kali maaf Gus saya ini ahli wirid,” ucap Bu Lili melanjutkan ceritanya.

“Wah seneng wiridan,” timpal Gus Iqdam.

“Betul, tapi maaf saya tidak sholat,” jawabnya.

3 dari 3 halaman

Tobat Setelah Mendengar Ceramah Gus Iqdam

Namun setelah beberapa kali melihat dan mendengarkan ceramah Gus Iqdam, akhirnya hatinya terketuk untuk melaksanakah sholat.

“Tidak sholat Gus, dulu saya rajin, tapi 3 hari ini setelah saya lihat panjengan, saya kepengin sholat lagi Gus,” kata Bu Lili sembari sesengukan menahan tangis yang sukar dibendung.

“Masya Allah,” kata Gus Iqdam menanggapi keinginan Bu Lili.

“Iya, Gus…saya merasa maaf Gus, hati saya tertutup Gus,” kata Bu Lili.

“Ya Allah,” kata Gus Iqdam kembali menanggapi curahan ihati Bu Lili.

“Saya tergugah melihat penjenengan 3 kali di TV saya sendiri Gus,” katanya.

Penulis: Khazim Mahrur / Madrasah Diniyah Miftahul Huda 1 Cingebul

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.