Sukses

Lucu Kebangetan.. Disuruh Adzan Nggak Bisa, Ultraman Jemaah Gus Iqdam Pilih Push Up

Apa jadinya jika superhero ultraman ikut ngaji Gus Iqdam dan ini yang dilakukannya...

Liputan6.com, Jakarta - Apakah Anda masih ingat dengan Ultraman? Iya benar, superhero asal Jepang yang pernah tayang di televisi setiap hari Minggu. Biasanya anak-anak 90-an pasti sangat familier dengan acara yang satu ini.

Dasar anak-anak, biasanya setelah puas nonton acara Ultraman hari Minggu, besoknya atau hari Senin anak-anak akan bermain peran menjadi Ultraman dengan teman sekelas, demi memuaskan imajinasi masa kecilnya.

Singkatnya, Ultraman adalah superhero yang muncul dalam serial Tokusatsu produksi Tsuburaya Productions. Serial ultraman adalah serial kedua setelah serial Ultra Q dari Tokusatsu.

Mengutip gramedia.com, sebagai sosok superhero, Ultraman sangat terkenal dengan sikap dermawan, senang menolong, dan siap mengalahkan monster-monster jahat yang berniat menghancurkan bumi–tepatnya Jepang.

Ternyata di Indonesia, tokoh superhero malah suka datang ke pengajian dan sholawatan. Ini terjadi di Majelis Ta'lim Sabilu Taubah (ST) di bawah asuhan Gus Iqdam, Blitar.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ultramannya Sarungan, Mungkinkah Cari Sangu

Apakah mengamankan pengajian Gus Iqdam dari serangan monster-monster musuh Gus Iqdam? Wah ternyata tidak demikian, ultraman ini cari konten dan sensasi saja.

Selain itu juga cari sangu, lumayan kalau dipanggil diajak dialog bisa dapat uang cash dari Gus iqdam.

Berikut obrolan Gus Iqdam dan Ultraman yang aslinya bernama Alvin ini. Saat datang selain mengenakan pakaian Ultraman, bagian bawah ditutup dengan sarung. Sehingga menarik Gus Iqdam untuk ngobrol dan minta testimoni.

"Lho kok sarungan, Ultraman sarungan. Namanya siapa?," buka Gus Iqdam seperti dalam tayangan TikTok @zainul_project, dikutip Kamis (2/11/2023).

"Nama Alvin Kalidawir Joho," ujar Alvin.

 

3 dari 3 halaman

Ultramannya Ngonten, Anak Buah Mantri Sunat

Dengan serius Gus Iqdam bertanya alasan menggunakan kostum ultraman.

"Kenapa kok berpenampilan ultraman coba ceritakan ke kita," tanya Gus Iqdam.

"Konten gus," jawab Alvin singkat.

"Wohh ngonten, pundi kamerane," tanya Gus Iqdam.

"Dereng gadah gus, dereng tumbas," jawab Alvin yang ternyata belum punya dan belum beli kamera.

Meski penampilan tampan bak superhero, Alvin mengaku cukup pengap. "Lumayan pengap juga gus"" ujarnya.

Keinginan menggunakan kostum itu, selain keinginan pribadi oleh bosnya ia juga mendapatkan perintah menggunakan kostum tersebut. Itilahnya ngonten.

Ternyata di balik ngonten tersebut, Alvin sengaja untuk mencari pasien untuk temannya sebagai mantrri di desanya.

"Oh golek pasien sunat, bosmu mantri? Spesialis lato-lato, nggih pak mantri, wedi aku karo pak mantri, mbok disunati ngepok," kata Gus iqdam.

Sayangnya pemuda ini tak mampu melantunkan sholawat dan tak hafal adzan. Namun Gus Iqdam tetap iba kepadanya, berniat memberikan uang cashRp300 ribu. Akhirnya Ultraman itu melaksanakan perintah untuk push up 5 kali.

Penulis: Nugroho Purbo/Madrasah Diniyah Miftahul Huda 1 Cingebul

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.