Sukses

Top 3 Islami: Momen Gadis Hindu Curhat ke Gus Iqdam, Heboh Jasad Alien

Artikel mengenai gadis cantik beragama Hindu curhat ke Gus Iqdam menjadi salah satu dari tiga artikel yang paling menyita perhatian pembaca kanal Islami Liputan6.com. Artikel lainnya yakni mengenai diduga jasad Alien yang dipamerkan dalam kongres Meksiko

Liputan6.com, Jakarta - Artikel mengenai gadis cantik beragama Hindu curhat ke Gus Iqdam menjadi salah satu dari tiga artikel yang paling menyita perhatian pembaca kanal Islami Liputan6.com, Jumat (15/9/2023).

Viday, si pegawai bank, curhat asmaranya kandas lantaran tak direstui orangtua. Padahal, dia juga siap mualaf demi pujaan hati.

Artikel yang juga menjadi perhatian adalah dipamerkannya jasad alien di Kongres Meksiko. Terlepas dari benar dan tidaknya klaim itu, dalam Al-Qur'an pengetahuan mengenai bumi, langit, antariksa dan makhluk selain manusia, jin dan malaikat juga dibahas.

Beberapa ulama dan ilmuwan muslim mengatakan bisa jadi secara tersirat Al-Qur'an memberi petunjuk mengenai keberadaan alien, UFO atau mahluk luar angkasa lain.

Sementara, artikel ketiga yakni mengenai karomah cucu Syaikhona Kholil Bangkalan, Nyai Romlah.

Seperti apa keseruan kisah-kisahnya, mari simak Top 3 Islami.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Curhat Asmara 'Rungkad', Gadis Cantik Umat Hindu Minta Jodoh ke Gus Iqdam

Pendakwah muda asal Blitar, Jawa Timur Muhammad Iqdam Kholid atau Gus Iqdam kembali kedatangan jemaah nonmuslim. Kali ini dari kalangan umat Hindu. Adalah Bunga Kaviday Krisna Putri, gadis cantik penganut agama Hindu yang terkesan dengan ceramah Gus Iqdam.

Viday, panggilan akrabnya, bercerita awal mula tertarik dengan pengajian Gus Iqdam hingga akhirnya datang langsung ke Majelis Ta’lim Sabilu Taubah. 

Ia mengatakan tersebarnya potongan-potongan ceramah Gus Iqdam di media sosial menjadi salah satu alasan ia suka gaya ceramahnya yang dapat diterima nonmuslim.

“Beberapa kali lihat di Tiktok. (Lalu) lihat di story Instagram teman-teman tentang tausyiah atau ceramahnya Gus Iqdam. Itu (isi ceramah) sangat umum, gak terlalu islami banget, bisa ditangkap oleh nonmuslim,” katanya dikutip dari YouTube ronron channel, Kamis (14/9/2023).

Viday juga ternyata sering melihat tayangan langsung pengajian Gus Iqdam. Terkadang ia menyimak ceramah Gus Iqdam secara live setelah pulang kerja hingga ketiduran.

“Kalau dikatakan sering tiap hari ya ndak Gus. Lebih seringnya lihatnya di TikTok terus lihat di story-story temen sama live YouTube paling pas pulang kerja gitu aja,” ujarnya.

Selengkapnya baca di sini

3 dari 4 halaman

2. Karomah Misterius Nyai Romlah Cucu Syaikhona Kholil Bangkalan, Ketupat 3 Potong untuk 100 Orang

Barangkali nama Nyai Romlah tidak begitu terkenal saat ini, layaknya Gus Iqdam atau Agus Muhammad Iqdam Kholid Pimpinan Majelis Sabilu Taubah yang sedang viral dan naik daun.

Namun sosok Nyai Romlah memiliki karomah dan kesaktian yang sangat misterius.

Nyai Romlah merupakan cucu ulama besar asal Madura, Syaikhona Kholil Bangkalan, gurunya para kiai-kiai seantero musantara. 

Seperti diketahui Syaikhona Kholil Bangkalan ulama yang sangat luar biasa dan santrinya tersebar mulai dari ujung pulau Madura hingga ke ujung barat pulau Jawa, memangku pesantren di daerahnya masing-masing.

Sebutlah misalkan KH Hasyim Asy’ari pengasuh pondok pesantren Tebuireng, Jombang sekaligus pendiri NU, KH Abd Karim pendiri dan pengasuh pondok pesantren Lirboyo, KH As’ad Syamsul Arifin Asembagus Situbondo dan lain sebagainya.

Selengkapnya baca di sini

4 dari 4 halaman

3. Heboh Pameran 2 Jasad Alien dan Petunjuk Al-Qur'an soal Makhluk Luar Angkasa

Penampakan dua jenazah alien di Kongres Meksiko membuat publik terperangah. Warganet sama kagetnya dengan para peserta kongres di negara Amerika Latin itu,.

Kongres Meksiko mendengarkan kesaksian dari para ahli yang mempelajari makhluk luar angkasa pada Selasa (12/9). Kemudian, sidang dimulai dengan kejutan besar.

Mengutip kanal Internasional Liputan6.com, Jaime Maussan, yang mengaku sebagai ahli ufologi, membawa dua peti mati ke ruang kongres. Saat Maussan berbicara, dua pria membuka peti matinya, dan memperlihatkan dua jenazah.

Jenazah itu tampak putih dan seperti gambaran stereotip alien yang kepala besar, tubuh kecil, tiga jari. Maussan mengatakan, mereka ditemukan di Peru pada tahun 2017 dan diperkirakan berusia 1.000 tahun. Salah satu jenazah sedang hamil, klaimnya.

"Ini bukan mumi," katanya, dikutip dari NPR.org, Kamis (14/9/2023).

"Ini adalah tubuh utuh yang belum dimanipulasi."

Berbicara di bawah sumpah, Maussan mengklaim jenazah itu bukan manusia. Ini adalah jasad alien.

Bagi umat Islam, pengetahuan antariksa dan semesta sebenarnya juga telah tersurat dalam Al-Qur'an. Itu termasuk kemungkinan petunjuk keberadaan makhluk luar angkasa (alien) maupun Unidentifying Flying Object (UFO).

Selengkapnya baca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.