Sukses

Kocak, Pemudik Ini Bawa Oleh-Oleh Kambing yang Diikat di Atap Mobil

Liputan6.com, Jakarta - Seusai berkunjung ke kampung halaman, pemudik sudah mulai kembali ke kota selama masa arus balik Lebaran 2023. Selain membawa sejuta kenangan ketika kumpul keluarga selama liburan, pemudik pun kerap membawa oleh-oleh dari daerah asalnya.

Oleh-oleh yang dibawa tidaklah sebatas makanan khas saja, ada pemudik yang membawa oleh-oleh hewan ternak dari kampung halaman. Video yang memperlihatkan kejadian unik tersebut diunggah oleh TikTok @ebicentrum pada Senin (24/4/2023).

"balik ke kota oleh-olehnya ternak (YES)," tulisnya.

Bawa Kambing

Awalnya pemilik akun sedang dalam perjalanan dengan mengendarai mobil. Tanpa disangka ia berjumpa dengan pemudik yang melakukan arus balik ke kota perantauan.

Uniknya ia membawa oleh-oleh yang beda dari lainnya. Sebab yang dibawa merupakan hewan ternak berupa dua ekor kambing.

Dua hewan itu diletakkan di atas atap mobil. Kedua kambing tersebut ditidurkan di sebuah alas dengan diikat setiap ujungnya agar tak terjatuh.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 5 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang merasa kasihan dengan kambing tersebut.

  • "🐐: bingung mau seneng atau sedih, apa ini hari terakhir kita?," tulis Ninara Gallery
  • "kasian panas bgt itu di atas mobil," jelas kpopGen123
  • "🐐 asik bisa ngerasain mudik, tapi gua kepanasan anjay," komentar THV
  • "investasinya keren, mudik bawa khong guan, baliknya bawa kambing 😂," ungkap putra
  • "mbeknya gak pakek suncreen kasian 🥺," tulis Phep

Sumber: Otosia.com

Penulis: Ahmad Muzaki

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terciduk Pakai Rotator dan Nomor Dinas Palsu, Pengendara Mobil Ini Diamankan Polisi

Seorang pengendara mobil Honda Freed sedang viral karena nekat menggunakan rotator dan pelat dinas palsu. Akibat kelakuannya, sang pengendara ditahan oleh Personel Induk Patroli Jalan Raya (PJR) Serang Korlantas Polri. 

Sebelum berhasil ditangkap, sempat terjadi aksi kejar-kejaran antara pihak PJR Serang dan si pengendara di Jalan Tol Tangerang-Merak arah Jakarta. Bahkan, berdasarkan informasi akun Instagram @viralno.1, saat diberhentikan sang pengendara sempat mengaku-ngaku sebagai anggota polisi.

Namun, saat dicek nyatanya pria ini tidak punya Kartu Tanda Anggota. Pada akhirnya pria berkacamata hitam itupun mengakui ulah konyolnya tersebut.

Ketika diinterogasi salah satu anggota Polri, pria yang mengaku berdomisili di Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara itu mengatakan kalau ia menggunakan pelat dinas palsu untuk mempercepat perjalanan. Kemudian ia juga menjelaskan, pelat gadungan tersebut ia buat sendiri.

“Supaya lebih cepat di jalan,’’ jawab singkatnya saat ditanya.

Kemudian setelah tertangkap di jalan, pria ini dan mobilnya dibawa dibawa di kantor polisi. Pelat nomor palsu dan rotator yang digunakannya pun dicopot dan diamankan.

“Kegiatan pencabutan terhadap pengguna jalan yang menggunakan sirine dan pelat nomor palsu,’’ terang anggota PJR Serang dalam video.

Mengejutkannya, sang pelaku mengaku kalau ia tidak pernah tertangkap selama melakukan tindakan yang melanggar hukum tersebut. Namun, ketika ia melewati Jalan Tol Tangerang-Merak ini pelaku langsung ditangkap basah.

Padahal itu merupakan pertama kalinya pelaku menggunakan rotator dan plat palsu di jalan tersebut. Kabarnya saat ini, pria tersebut akan segera ditindak sesuai hukum yang berlaku.

“Baru sekali dan langsung ketangkap, jadi ga merajalela kemana-mana,’’ lanjutnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini