Sukses

Gempa Bumi M 7,3 Mengguncang Kepulauan Mentawai-Sumbar, Ini Bacaan Doa Memohon Perlindungan

Bacaan doa ketika terjadi gempa.

Liputan6.com, Jakarta - Gempa bumi mengguncang wilayah Kepulauan Mentawai-Sumatera Barat dengan kekuatan M 7,3 pada Selasa, 25 April 2023, pukul 03:00:57 WIB.

Melansir dari website resmi BMKG sempat memberikan peringatan dini tsunami untuk antisipasi kemungkinan bencana. Mendengar himbauan tersebut, para warga khsusunya yang bermukim dekat dengan wilayah laut atau pantai langsung mengevakuasi diri untuk mencari tempat perlindungan yang aman.

Dikabarkan pula sebelumnya, bahwa seminggu belakangan ini memang sering terjadi gempa dengan kekuatan yang terus meningkat. Warga diminta untuk selalu waspada dan memantau informasi apabila ada perkembangan status bencana lanjutan.

Terjadinya guncangan akibat gempa bumi ini tentunya banyak orang yang merasa takut atau khawatir akan terjadi sesuatu yang tak diinginkan. Oleh karena itu, alangkah baiknya selain berserah diri pada Yang Maha Kuasa kita juga senantiasa berdoa agar selalu berada dalam lindungan-Nya.

 

Saksikan Video Pilihan ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bacaan Doa Ketika Terjadi Gempa Bumi

Berikut merupakan doa yang dapat dibaca ketika terjadi gempa. 

اللّٰهُمَّ إِنِّيْ أَسْأَلُكَ خَيْرَهَا وَخَيْرَ مَا فِيْهَا وَخَيْرَ مَا أَرْسَلْتَ بِهِ وَأَعُوْذُ بِكَ مِنْ شَرِّهَا وَشَرِّ مَا فِيْهَا وَشَرِّ مَا أَرْسَلْتَ بِهِ

Allâhumma innî asaluka khairaha wa khaira mâ fîhâ, wa khaira mâ arsalta bihi, wa a’ûdzubika min syarrihâ, wa syarri mâ fîhâ wa syarri mâ arsalta bihi  

Artinya: “Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kehadirat-Mu kebaikan atas apa yang terjadi, dan kebaikan apa yang di dalamnya, dan kebaikan atas apa yang Engkau kirimkan dengan kejadian ini. Dan aku memohon perlindungan kepada-Mu dari keburukan atas apa yang terjadi, dan keburukan atas apa yang terjadi didalamnya, dan aku juga memohon perlindungan kepada-Mu atas apa-apa yang Engkau kirimkan.”   

Maksud dari doa tersebut, bukan berarti hanya menganjurkan untuk membaca doa pada saat itu juga. Akan tetapi, doa gempa bumi ini juga dapat dibaca sewaktu-waktu ketika terjadi bencana gempa bumi atau lainnya yang membahayakan keselamatan jiwa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.