Sukses

Kisah Nadya Holscher Jadi Mualaf Setelah Melihat Sang Kakak, Nathalie Holscher Salat Berjamaah

Nadya Holscher menceritakan perjalanan spiritualnya hingga memantapkan hati berpindah keyakinan.

Liputan6.com, Jakarta Di bulan Ramadhan, adik Nathalie Holscher, Nadya Holscher, memutuskan untuk memeluk agama Islam. Dia resmi menjadimualaf setelah mengucap dua kalimat syahadat pada Minggu (16/4/2023).

Nadya Holscher pun menceritakan perjalanan spiritualnya hingga memantapkan hati berpindah keyakinan. Keinginannya untuk jadi mualaf semakin kuat setelah melihat teman-temannya yang rajin beribadah.

"Jadi ini kan bulan suci, aku lihat beberapa teman pada puasa, tekun banget, aku pengin ikutan. Terus ada juga waktu aku lagi nyanyi, mereka salat benar-benar depan aku, aku bilang 'Wah, mereka berani ya salat di mana aja, mau ibadah sama Tuhan di mana aja bisa dengan mudah. Aku pengin deh ikut kayak gitu'," ujar Nadya dalam episode terbaru Brownis.

Nadya Holscher juga terbiasa melihat sang kakak, Nathalie, menunaikan salat secara berjamaah. Lagi-lagi, hatinya tergerak untuk ikut beribadah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Melihat Nathalie Salat Berjamaah dengan Karyawan

"Lihat di rumah kakak sama karyawan pada salat berjamaah setiap hari, terus aku di belakangnya pengin juga ikut salat berjamaah. Terus aku kan cari tahu, gimana sih di agama yang sekarang, pengin belajar lebih dalam," paparnya.

Nadya Holscher pun mengambil keputusan ini setelah melewati pemikiran yang matang. "Sebenarnya aku ada niatnya sudah lama, tapi aku kan masih pertimbangan karena pilihan hidup," ungkapnya.

3 dari 4 halaman

Nathalie Tak Tahu Saat Adiknya Saat Ucap 2 Kalimat Syahadat

Lebih lanjut, Nadya melalui proses pengislaman tanpa diketahui oleh Nathalie. Mantan istri Sule ini baru mengetahuinya setelah Nadya resmi memeluk Islam.

"Adik-adik aku orangnya takutan sama kakaknya, jadi pas, 'Kakak, aku mau mualaf' ah yang benar? Terus tiba-tiba besoknya pas aku masih tidur pagi-pagi, ternyata dia pergi izin main. Enggak tahunya ketemu ustaz dia mualaf. Aku enggak tahu," tuturnya.

4 dari 4 halaman

Izin pada Nathalie untuk Main

Hal ini dibenarkan oleh Nadya. Dia pergi untuk menemui ustaz tanpa diketahui oleh kakaknya.

"Jadi aku pergi sama abang aku yang cowok, sama teman aku, pokoknya ramai. Jadi aku izin sama kakak mau main jam 7, bilangnya ke tempat mana, tapi dia juga enggak sadar aku main pagi-pagi buta," tutup Nadya Holscher.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini