Sukses

Cari Mukena Baru untuk Salat Id? Intip Produknya dari 6 Brand Lokal

Menjelang Hari Raya Idul Fitri, persiapan untuk menyambut momen penting ini tentunya menjadi agenda utama bagi umat muslim. Selain persiapan makanan dan dekorasi rumah untuk menyambut tamu, persiapan pakaian juga menjadi hal yang tidak boleh terlewatkan. Berikut adalah enam merek mukena populer yang dirangkum Liputan6.com sebagai referensi.

Liputan6.com, Jakarta - Menjelang Hari Raya Idul Fitri, persiapan untuk menyambut momen penting ini tentunya menjadi agenda utama bagi umat muslim. Selain persiapan makanan dan dekorasi rumah untuk menyambut tamu, persiapan pakaian juga menjadi hal yang tidak boleh terlewatkan. Salah satu kebutuhan pakaian yang paling penting dan biasa digunakan saat merayakan Idul Fitri adalah mukena.

Memiliki mukena yang baru dan cantik dapat membuat momen salat lebih meriah dan bermakna, terutama saat hendak melaksanakan salat Idul Fitri atau salat id. Saat ini, tersedia banyak merek mukena populer di pasaran dengan berbagai desain dan model yang menarik.

Memilih mukena yang nyaman dan sesuai dengan selera dapat menjadi tantangan bagi sebagian orang. Namun, dengan mengenal merek-merek mukena populer, kita dapat lebih mudah memilih mukena yang sesuai dengan kebutuhan dan selera. Berikut adalah enam merek mukena populer yang dirangkum Liputan6.com sebagai referensi fesyen muslim. 

1. Alif

Mukena Alif Modern Wear Mini Parasut Premium Korea hadir dengan bahan parasut premium Korea yang membuat kulit Anda merasa adem dan dingin saat beribadah. Mukena ini sangat praktis karena dapat dilipat dan dimasukkan ke dalam kantong kecil, sehingga mudah dibawa kemana saja. Selain itu, mukena ini juga water repellent, sehingga mudah dibersihkan. Produk ini dilengkapi dengan sajadah kecil di dalamnya. 

Terdapat pilihan warna yang menarik dan beragam, seperti 10 warna polos dalam koleksi colorway atau two tone collection dengan dua warna. Alif juga terkenal dengan motif mukena bunga-bunga yang menenangkan, yakni petunia dan aquafleur collection, juga hanami collection dengan motif bunga sakura Jepang. Harga mukena bervariasi, mulai dari Rp135.000 hingga Rp219.000. Mukena juga tersedia untuk dewasa dan anak-anak. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Tavva

Mukena Tavva 2in1 adalah produk mukena parasut yang diproduksi dengan bahan parasut premium dari Korea yang sangat eksklusif. Bahan parasut ini sangat ringan, tidak panas, dan mudah dibersihkan. Tavva menggunakan jenis bahan parasut yang serupa dengan jaket windbreaker atau padded coat sehingga sangat nyaman saat digunakan.

Tersedia dalam berbagai pilihan warna yang unik dan dapat berubah warna saat terkena cahaya terang. Mukena ini sangat praktis dan ringan, dapat dilipat ke ukuran kecil sehingga mudah dibawa kemana saja. Tavva menyediakan mukena dalam beragam warna polos seperti navy, abu-abu, dan maroon dengan harga yang terjangkau, mulai dari Rp148.000 hingga Rp165.000.

3. DOA

 

DOA, merek pakaian muslim milik Dewi Sandra, meluncurkan koleksi mukena terbaru. Koleksi ini terdiri dari tiga jenis, yaitu Kamila dengan motif berwarna-warni yang mewah, Fayla dengan motif lebih sederhana, dan Gauri dengan tampilan hampir polos. Koleksi eksklusif dari seri Kamila DOA adalah Prayer Set, yang terdiri dari mukena dengan pouch dan mini sajadah. 

Mukena ini hadir dengan motif dan warna yang lembut dan cantik, dengan bahan premium satin yang elegan dan nyaman saat digunakan. Mukena ini juga dilengkapi dengan pouch dan mini sajadah yang cantik untuk membawa mukena di mana saja. Mukena ini datang dengan kotak eksklusif. Dengan kualitas yang prima, harganya juga premium, yaitu berkisar antara Rp825.000 hingga Rp895.000.

3 dari 4 halaman

4. Alluna

Alluna menyajikan koleksi mukena yang mewah dengan warna lembut dan motif bunga dan geometrik untuk atasan, dengan bawahan polos. Mukena 3 in 1 dengan logo rosegold di bagian kepala dapat diubah menjadi tiga tampilan berbeda. 

Terbuat dari bahan Diora Silk yang halus, jatuh dan tidak tembus pandang, dipadukan dengan rok silk polos, serta detail Lasercut di pinggiran mukena yang menambah kesan anggun dan mewah. Set mukena lengkap dengan tas aksen emas yang elegan. Tersedia dalam empat pilihan warna, yaitu Daisy Nude, Hazel, Pistachio, dan Ash Grey. Harga berkisar antara Rp150.000 hingga Rp300.000.

5. Diario

Diario menawarkan koleksi peralatan ibadah lengkap yang mencakup mukena dewasa, mukena anak dengan tiga ukuran yang berbeda, sarung dewasa, dan sarung anak dengan motif yang serasi. Mukena Diario memiliki pilihan warna yang menenangkan seperti putih, biru, dan krem, dengan sentuhan motif islami yang ramai namun tetap elegan. 

Terbuat dari bahan berlin silk yang lembut, ringan, dan glossy, mukena ini juga memiliki detail motif menaik yang memperindah tampilanmu. Mukena Diario tidak menerawang dan sangat nyaman dipakai saat ibadah. Harga mukena Diario berkisar antara Rp239.000 hingga Rp389.000.

4 dari 4 halaman

6. Tatuis

Tatuis menawarkan koleksi mukena yang lengkap dengan berbagai pilihan motif dan material. Atasan mukena tersedia dalam model reguler 2 IN 1 dengan berbagai material, seperti polyblend atau rayon cotton kombinasi yang tidak transparan, ringan, dan tidak stretch. 

Bawahan mukena juga tersedia dalam model reguler 2 IN 1 dengan karet pinggang elastis, serta dilengkapi dengan tas berdesain senada. Mukena Tatuis dibuat dari material yang ringan dan nyaman. Harganya berkisar antara Rp185.000 hingga Rp250.000, sementara mukena premium dengan renda-renda dijual dengan harga hampir Rp600.000.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini