Sukses

Resep Ayam Madu Bawang Putih, Lauk Sahur yang Lezat

Merujuk pada namanya, Anda bisa langsung menebak bahwa rasa resep ayam madu bawang putih akan sedikit manis dengan tambahan gurih dari bawang putih.

Liputan6.com, Jakarta - Menambah semangat puasa, Anda tentu mau memilih lauk sahur yang tidak hanya mengenyangkan, namun juga lezat. Di antara banyak, salah satu pilihan yang selalu menggoda adalah ayam madu bawang putih.

Merujuk pada namanya, Anda bisa langsung menebak rasanya sedikit manis dengan tambahan gurih dari bawang putih. Langkah pembuatannya tidak sebegitu rumit, mirip dengan resep ayam goreng pada umumnya.

Bahan pendukungnya pun terbilang mudah dan murah didapatkan. Tanpa berlama-lama lagi, langsung catat resep ayam madu bawang putih kreasi pengguna Cookpad @anif_296818, seperti dikutip Rabu, 29 Maret 2023.

Ayam Madu Bawang Putih

Bahan-bahan:

250 gram daging dada ayam fillet

1,5 sdm saus tiram

1/3 sdt lada bubuk

100 ml susu cair

200 gram tepung goreng ayam

Bahan saus:

3 siung bawang putih, cincang

3 sdm minyak goreng

2 sdm saus tiram selera

6 sdm air

3 sdm madu

1 sdm parutan kulit jeruk

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Langkah Pembuatan Ayam Madu Bawang Putih

  1. Rendam ayam dengan susu, saus tiram, dan lada bubuk. Marinasi selama 10 menit.
  2. Setelah 10 menit, tuang tepung dalam piring, ambil ayam yang sudah dimarinasi, lalu balurkan dalam tepung sampai rata.
  3. Goreng dalam minyak panas sampai cokelat kekuningan, angkat dan tiriskan.
  4. Membuat saus: tumis bawang putih cincang sampai harum, masukkan saus tiram, air, madu, dan parutan kulit jeruk, masak sampai kuah kental.
  5. Masukkan ayam, aduk rata. Angkat, lalu sajikan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.