Sukses

Puasa Pertama Bareng Deddy Corbuzier, Sabrina Chairunnisa Hindari Makanan Manis Saat Buka

Sabrina Chairunnisa menceritakan rutinitas puasa pertamanya sebagai seorang istri. Ia dan Deddy Corbuzier selalu sahur dan berbuka puasa pertama.

Liputan6.com, Jakarta - Sabrina Chairunnisa sudah hampir setahun menikah dengan Deddy Corbuzier. Tahun ini jadi kali pertama mereka menjalani puasa di bulan Ramadhan sebagai pasangan suami istri.

Sabrina Chairunnisa menceritakan rutinitas puasa pertamanya sebagai seorang istri. "Rutinitasnya enggak ada yang beda sih, cuma kan ini puasa pertama bareng suami, jadi paginya sahur bareng dan berbuka juga bareng,” kata Sabrina saat ditemui Liputan6.com di kawasan Jakarta Barat, beberapa hari lalu.

Kebanyakan masyarakat Indonesia menyantap kudapan ringan atau takjil seperti goreng-gorengan hingga berbagai minuman manis pada saat berbuka puasa. Lain halnya dengan Sabrina dan Deddy yang terkenal menjalani pola hidup sehat ini, mereka mengaku tidak mengonsumsi takjil pada saat berbuka.

"Aku sama mas Deddy memang nggak suka yang manis-manis kan, jadi kita enggak ada takjil yang manis-manis gitu, paling makan kurma tiga butir atau buah lain sebelum makan inti,” terang wanita kelahiran 30 tahun lalu itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Puasa Tak Menjamin Berat Badan Turun

Selain menyantap buah-buahan sebagai pengganti takjil, Sabrina dan Deddy juga lebih memilih makanan yang tinggi protein. Protein diketahui berperan penting bagi kesehatan, hingga membantu mendorong pembentukan otot tubuh.

"Selain menghindari manis, dan punya program diet sendiri, mau sahur atau buka kita tetap fokusnya ke protein,” kata Sabrina.

Ia juga mengungkap bahwa puasa dijadikan metode diet yang paling tepat untuk orang-orang yang malas berolahraga atau menjaga pola makan berlebihan. Sayangnya, dalam puasa Ramadhan, puasa saja tidak menjamin turunnya berat badan. Sebab, hal tersebut tergantung kepada jumlah kalori yang masuk pada tubuh kita saat sahur dan berbuka puasa.

"Banyak dari teman-teman di bulan Ramadhan berat badannya malah melonjak. Biasanya itu karena makannya sembarangan atau berlebihan," pungkasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.