Sukses

Kisah Hijrah Venna Melinda Korban KDRT yang Kini Mantap Berhijab

Venna Melinda adalah seorang model dan aktris yang saat ini menjadi korban kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Ia melaporkan sang suami, Ferry Irawan ke Polres Kediri Jawa Timur setelah mengalami luka di hidung dan sakit di tulang rusuk.

Liputan6.com, Jakarta - Model sekaligus aktris Venna Melinda menjadi korban kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Ia melaporkan sang suami, Ferry Irawan ke Polres Kediri Jawa Timur setelah mengalami luka di hidung dan sakit di tulang rusuk.

Terlepas dari ujian yang sedang dihadapinya, Venna adalah wanita yang belum lama hijrah. Ibunda Varrel Bramasta ini baru mantap tampil dengan hijab pada 2020 setelah menjemput hidayah.

Usai berhiijab, ia mengaku merasakan berkah luar biasa. Pemenang kontes kecantikan Putri Indonesia 1994 ini merasa hidupnya lebih tenang lahir dan batin usai menutup aurat dengan berhijab.

Awalnya Venna sempat berpikir untuk berhijab saat kembali menikah. Namun, hatinya tergerak lebih dulu sebelum mengikat janji suci dengan Ferry Irawan.

Setidaknya ada dua alasan yang membuat ia hijrah lebih awal. Dua alasan ini menjadi dasar Venna hijrah, tampil dengan hijab dan mendalami Islam.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Di Balik Hijab Venna Melinda

Pertama, karena kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pada 2020 sebagai respons meluasnya pandemi Covid-19. PSBB membuat dia giat melaksanakan ibadah dan lebih dekat dengan-Nya.

“PSBB kan mau enggak mau kita di rumah, terus aku salat,” ujar Venna seperti dikutip dari kanal Showbiz Liputan6.com, Rabu (11/1/2023).

Saat PSBB juga ia mulai memikirkan jodoh. Ditambah lagi saat itu putrinya, Vania Athabina yang bertanya soal ayah.

“Aku kan jadi aduh, masa sih gue terus sendirian,” ungkapnya.

Kedua, pemenang kontes Abang None Jakarta 1993 mantap berhijrah setelah mendapat nasihat dari Marini Zumarnis saat bulan Ramadan. 

“Marini cuma ngomong: begini lo Mbak, Mbak enggak bakal bisa mengubah keadaan enggak akan bisa mengubah orang meskipun itu anak sendiri, kalau Mbak enggak berubah,” Venna bercerita.

Kemudian ia teringat nasihat Maia Estianty agar selalu bersabar dan menghindari dosa-dosa besar. Akhirnya, Venna memutuskan untuk merubah tampilannya dengan mengenakan hijab. 

3 dari 3 halaman

Belajar Iqra

Setelah hijrah dengan tampil berhijab, Venna semakin getol mendalami Islam. Bahkan, ia mengaku belajar iqro bersama sang putri, Vania Athabina.

"Jujur dari kecil saya tidak pernah les Iqro, akhirnya saya belajar (iqro) sama Vania barengan," kata Venna, dikutip dari Dream.co.id.

“Alhamdulillah saya saat tadarusan saya baca latinnya, karena saya belum bisa baca arabnya," tuturnya.

Kini Venna bersyukur dirinya telah tampil berhijab. Hijrah dengan menutup aurat adalah keputusan yang tepat untuk menjadi dirinya lebih baik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.