Sukses

4 Trik Hijab Praktis yang Bisa Bikin Tampilan Makin Cantik dan Percaya Diri

Jika kamu termasuk orang yang sering mengalami masalah saat mengenakan hijab, coba ikuti beberapa trik praktis ini agar tampilannya semakin lebih baik.

Liputan6.com, Jakarta - Wanita muslim memiliki kewajiban untuk menutup auratnya. Untuk bagian kepala, biasanya mereka menutupnya dengan hijab. Dalam perkembangannya, hijab menjadi gaya fesyen seorang muslim yang sering diperhatikan.

Meski sudah terbiasa dengan hijab, namun itu tidak semata-mata hijaber bebas dari kesulitan saat menggunakan hijab. Ada beberapa permasalahan saat memakai hijab yang sering ditemukan, seperti lecek hingga berantakan saat digunakan.

Sebagai muslimah tentu ingin terlihat rapi di hadapan orang. Maka, menata hijab adalah cara terbaik agar tidak merasa malu ketika bertemu dengan orang lain.

Jika kamu termasuk orang yang sering mengalami masalah saat mengenakan hijab, coba ikuti beberapa trik praktis ini agar tampilannya semakin lebih baik. Trik hijab ini dibagikan oleh kreator digital Jasmine Fares melalui akun Instagram @jasminefares.

Melansir Dream.co.id, berikut ini empat trik hijab yang dibagikan Jasmine Fares agar tampilan semakin cantik dan percaya diri.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by J A S M I N E F A R E S (@jasminefares)

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Memakai Ciput Ninja dan Hoodie

Trik ini bisa kamu lakukan saat tergesa-gesa dan ingin memakai kerudung praktis. Kamu cukup menggunakan ciput ninja di bagian kepala seperti biasa dan langsung menutupi kepala dengan kupluk hoodie.

Ciput ninja akan menutupi bagian rambut. Jadi, meskipun hanya menggunakan kupluk hoodie, rambut tidak akan terlihat. 

3 dari 5 halaman

2. Membingkai Wajah dengan Cara yang Tepat

Ternyata cara membingkai wajah dengan kerudung bisa memengaruhi tampilan seseorang. Buat kamu yang punya wajah kecil dan ingin membuat ilusi wajah terlihat lebih besar, maka bingkai wajah tanpa dilipat atau melipatnya di bagian bawah wajah.

Sementara itu, buat kamu yang punya wajah tembem, kamu bisa memberikan ilusi pada wajah dengan melipat bagian kerudung yang membingkai wajah sejajar dengan mata. Cara tersebut akan membuat ilusi wajah yang naik, dan membuat kamu terlihat lebih tirus.

4 dari 5 halaman

3. Merapikan Kerudung dengan Catokan

Ketika kerudung lecek dan berantakan, maka cara efektif merapikannya dengan catokan. Catokan berfungsi sebagai setrika portable. Dengan alat ini kamu bisa merapikan kerudung mesti sedang dipakai.

5 dari 5 halaman

4. Menggunakan Fashion Tape

Khusus buat kamu yang tidak suka menggunakan jarum pentul, menempelkan kerudung dan ciput bisa menggunakan fashion tape. Dijamin kerudungmu aman meski tanpa jarum pentul.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.