Sukses

Kisah Mualaf Nathalie Holscher, Dengar Bisikan Syahadat Ketika Perankan Wanita Nakal

Nathalie Holscher resmi memeluk agama Islam dua tahun lalu. Ia menjadi seorang mualaf setelah mengucap dua kalimat syahadat pada 25 September 2020 yang disaksikan oleh Sule, kini adalah mantan suaminya.

Liputan6.com, Jakarta - Nathalie Holscher resmi memeluk agama Islam dua tahun lalu. Ia menjadi seorang mualaf setelah mengucap dua kalimat syahadat pada 25 September 2020 yang disaksikan oleh Sule, kini adalah mantan suaminya.

Perjalanan menjadi wanita mualaf ia bagikan di beberapa channel YouTube. Salah satunya YouTube Shanty Denny.

Nathalie bercerita, sebenarnya ia telah mendapatkan hidayah untuk masuk Islam sejak tahun 2012. Kala itu ia bermain sinetron memerankan wanita nakal yang bertaubat.

“Pas taubat terus disuruh sholat. Aduh sholat bagaimana enggak ngerti karena belum mualaf. Dari situ, kru-kru semuanya pada bilang 'subhanallah masyaallah' teh. Apa artinya, enggak ngerti kan, belum ngerti artinya apa,” cerita Nathalie dikutip Senin (19/12/2022).

Setelah syuting, ia pulang dinihari. Sampai di kamar Nathalie lihat-lihat lagi fotonya saat mengenakan hijab.

“Habis dari situ pulang jam 3 malam, sampai di kamar lihat-lihat lagi fotonya 'Ih lucu ya pakai kerudung'," ujarnya.

Ketika Nathalie setengah tidur, tiba-tiba ada suara bisikan laki-laki yang mengucap dua kalimat syahadat. Suara itu terus berulang dari kecil ke besar.

“Dia ngomong, ‘asyhadu alla ilaha illallah wa asyhadu anna muhammadarrasulullah’,” kata Nathalie.

Setelah bangun dari setengah tidur itu, tiba-tiba lampu dan AC mati. Tak lama kemudian kembali hidup. Nathalie pun merasa takut, ia memutuskan pergi ke temannya dan menceritakannya.

“Iya mimpi, terus tiba-tiba dengar suara 'asyhadu alla ilaha illallah wa asyhadu anna muhammadarrasulullah’. (kata teman) Itu lo bisa (mengucap syahadat). O iya ya,” cerita Nathalie.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Takut Dikeluarkan dari KK

Setelah kejadian itu tidak langsung membuat seorang Nathalie memantapkan diri memeluk agama Islam. Ia membutuhkan waktu untuk meyakinkan diri menjadi seorang mualaf. Nathalie mengaku sempat ada rasa khawatir jika dia masuk Islam dikeluarkan dari Kartu Keluarga-nya.

“Memang kalau keinginan itu masih ragu-ragu sampai mendekati ke sini ke sini. Duh mau ngomong keluarga takut dikeluarin dari KK. Jadi takut, akhirnya memberanikan diri akang (Sule) yang ngobrol sama keluargaku,” ungkapnya.

Akhirnya Nathalie yakin dengan Islam, ia memutuskan mengucap dua kalimat syahadat pada 25 September 2020. Sejak mualaf, ia tampil menjadi seorang wanita muslimah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.