Sukses

Polres Sukoharjo Berikan Layanan Kesehatan Sopir Bus Peserta Muktamar Muhammadiyah

Dalam mendukung suksesnya acara Muktamar Muhammadiyah ke-48 di Solo, dan dua kabupaten lainnya, Polres Sukoharjo memberikan pelayanan kesehatan untuk sopir-sopir bus peserta muktamar.

Liputan6.com, Sukoharjo Dalam upaya menyukseskan perhelatan Muktamar Muhammadiyah 2022 di Solo, Polres Sukoharjo memberikan pelayanan kesehatan untuk para sopir yang membawa rombongan peserta Muktamar.

Hal itu dimaksudkan untuk mengantisipasi penurunan kesehatan sopir-sopir tersebut terlebih cuaca dalam beberapa hari terakhir cuaca hujan terus melanda wilayah Solo Raya. Polres Sukoharjo ingin memastikan semua kondisi kesehatan mereka bugar dan fit.

Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, melalui Kanit Kamsel Satlantas Polres Sukoharjo Ipda Niken mengatakan pihaknya memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan terhadap para sopir bus.

Layanan kesehatan gratis untuk mereka itu digelar di Terminal Kartasura dan di lokasi parkir Balai Besar Sungai Bengawan Solo.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Untuk Kesehatan Para Sopir Muktamar

"Mengingat para sopir bus ini membawa rombongan masyarakat dari berbagai daerah, sehingga apabila kesehatan sopir bus dalam keadaan baik, diharapkan rombongan masyarakat akan selamat sampai tujuan," katanya di lokasi pemeriksaan kesehatan sopir bus muktamar, Sabtu (19/11/2022).

"Kami imbau kepada para sopir bus untuk tertib lalu lintas, apabila mengantuk untuk istirahat di rest area ataupun tempat yang telah ditentukan," tutur Ipda Niken.

Sementara itu, Cristian Adi Candra (37), perwakilan sopir bus peserta Muktamar itu mengucapkan terima kasih atas kepedulian pihak Kepolisian Sukoharjo yang memberikan pelayanan gratis untuknya dan rekan-rekannya.

"Terima kasih kepada kepolisian yang telah menyediakan fasilitas cek kesehatan bagi para sopir bus rombongan Muktamar. Dengan pengecekan kesehatan dan pemberian vitamin ini kami merasa terbantu," ujar Cristian.

Untuk diketahui, Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48, dilaksanakan selama tiga hari, mulai tanggal 18 hingga 20 November 2022. Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 sendiri akan digelar di beberapa tempat, yakni di kota Sukakarta, Kabupaten Sukoharjo dan Kabupaten Karanganyar. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.