Sukses

Atta Halilintar Kena DBD, Yuk Kirim Lafal Doa Ini Supaya Cepat Sembuh

Liputan6.com, Purwokerto - YouTuber Atta Halilintar dikabarkan sakit dan harus diopname di rumah sakit. Informasi yang diperoleh, Atta terserang Demam Berdarah Dengue atau DBD.

Kabar ini diunggah oleh oleh istrinya Aurel Hermansyah, melalui akun Instagram terverifikasinya.

"Sayang, Yg selalu ceria,selalu maunya kerjaa nonstop, Sekarang tumbang kena DBD😢🙏🏽 Gpp yah sayang cobaan dr Allah insya Allah menjadi penggugur dosa.. Semangat sembuh yaaa syg, biar pulang bisa main dan bobo sm Ameena lg🖤🙏🏽Temen2 doain Papanya ameena supaya cepet sembuh dan semangat dan ceriaa lagiiii 😘," tulis Aurel, menyertai dua foto yang diunggahnya.

Foto pertama adalah foto tangan Atta yang diinfus. Sedangkan foto kedua diambil dari jarak lebih jauh, saat Aurel memeluk suaminya itu.

Sontak unggahan ini dibanjiri komentar netizen. Mereka mendoakan agar Atta segera sembuh dari penyakitnya.

Meski tidak bisa secara langsung menjenguk Atta, namun kita juga bisa mendoakan dari jauh.

Berikut doa sembuh penyakit, seperti yang dicontohkan oleh Rasulullah SAW.

Bukhari dan Muslim dari Aisyah RA meriwayatkan, Rasulullah SAW mendoakan orang sakit agar cepat sembuh, berikut lafalnya:

اللَّهُمَّ رَبَّ النَّاسِ أَذْهِبِ الْبَأْسَ اشْفِ أَنْتَ الشَّافِي لَا شَافِيَ إلَّا أَنْتَ شِفَاءً لَا يُغَادِرُ سَقْمًا

Allahumma rabban nasi, adzhibil ba’sa. Isyfi. Antas syafi. La syafiya illa anta syifa’an la yughadiru saqaman.

Artinya: "Tuhanku, Tuhan manusia, hilangkanlah penyakit. Berikanlah kesembuhan karena Kau adalah penyembuh. Tiada yang dapat menyembuhkan penyakit kecuali Kau dengan kesembuhan yang tidak menyisakan rasa nyeri."

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Doa Supaya Cepat Sembuh Lainnya

Selain doa di atas, ada doa untuk kesembuhan orang sakit lainnya. Doa ini juga berdasarkan hadis Nabi Muhammad SAW yang diriwayatkan oleh Abu Dawud dan At-Tirmidzi. Bahwa Rasulullah SAW menganjurkan membaca doa berikut ini di hadapan orang sakit sebanyak 7 kali.

Dengan membaca doa untuk kesembuhan orang sakit yang satu ini, diharapkan Allah SWT segera mengangkat penyakit yang diderita orang tersebut.

أَسْأَلُ اللهَ العَظِيْمَ رَبَ العَرْشِ العَظِيْمِ أَنْ يَشْفِيَكَ

As’alu allahal adzhiima rabbal ‘arsyil ‘adzhiimi an yassfiyaka.

Artinya: “Aku memohon kepada Allah yang agung, Tuhan arasy yang megah agar menyembuhkanmu."

Dalam Kitab Al Adzkar karangan Imam Nawawi, berikut doa lain untuk mendoakan orang sakit di hadapan kita:

امْسَحِ الْبَأْسَ رَبَّ النَّاسِ بِيَدِك الشِّفَاءُ لَا كَاشِفَ لَهُ إلَّا أَنْتَ

Imsahil ba’sa rabban naasi. Bi yadikas syifaa’u. Laa kaasyifa lahu illaa anta.

Artinya: “ Tuhan manusia, sapulah penyakit ini. Di tangan-Mu lah kesembuhan itu. Tidak ada yang dapat mengangkatnya kecuali Engkau."

Rasulullah SAW membaca doa untuk kesembuhan orang sakit berikut ini ketika menjenguk Salman Al-Farisi RA. Doa ini juga bisa kamu baca untuk mendoakan orang sakit yang sedang kamu jenguk.

شَفَى اللهُ سَقَمَكَ، وَغَفَرَ ذَنْبَكَ، وَعَافَاكَ فِي دِيْنِكَ وَجِسْمِكَ إِلَى مُدَّةِ أَجَلِكَ

Syafakallahu saqamaka, wa ghafara dzanbaka, wa ‘afāka fī dīnika wa jismika ila muddati ajalika.

Artinya: "Wahai (sebut nama orang yang sakit), semoga Allah menyembuhkanmu, mengampuni dosamu, dan mengafiatkanmu dalam hal agama serta fisikmu sepanjang usia,".

Tim Rembulan

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS