Sukses

Ngabubuswing, Turnamen Golf Sambil Ngabuburit dan Beramal

Ngabubuswing merupakan turnamen golf dengan konsep unik di bulan Ramadan 2022.

Liputan6.com, Jakarta- Olahraga golf dapat dimainkan kapan saja dan dimana saja. Bahkan saat pandemi virus corona Covid-19 dan bulan puasa sekalipun, golf dapat tetap dilaksanakan.

Golf relatif memiliki risiko rendah untuk urusan penularan covid-19. Sebab, di olahraga ini memungkinkan golfer atau pemainnya untuk menjaga jarak dari pemain lainnya. Hal itu menjadi alasan, mengapa masyarakat banyak yang meminati olahraga golf.

Di tengah animo yang terus meningkat sekaligus memasuki bulan Ramadan, Komunitas Golf Indonesia bersama dengan Global Experia menyelenggarakan event Golf Ngabubuswing.

Ngabubuswing ini merupakan turnamen golf sembari ngabuburit menunggu waktu berbuka puasa sekaligus beramal.

“Ngabubswing merupakan kolaborasi antara Pecinta Golf & MS Glow yang terus setia mensupport kegiatan positif, mengajak para golfer untuk terus hidup sehat dengan berolah raga golf, berbuka puasa bersama dan juga bersedekah kepada anak-anak yatim. Dengan semangat “Main Golf sambil beramal, Insha Allah glowing maksimal,” ungkap Douglas Kertapati Creator Golfest, kepada awak media.

Lanjut Douglas, event ini memiliki keunikan karena tujuan utama dari ajang ini adalah beramal atau bersedekah. Ada pun mekanismenya adalah jumlah poin yang didapat para peserta nanti akan menentukan nominal sumbangan untuk beberapa panti asuhan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Konsep

Konsep Ngabubuswing MS Glow berupa turnamen golf sambil beramal ini baru pertama kali dilakukan di Indonesia. Di luar negeri sudah sering, namun di sini belum pernah ada. Mudah-mudahan apa yang kami terapkan bisa menjadi inspirasi untuk cabang olahraga lain juga.

“Konsep turnamen golf yang bertajuk "Hunt for Par & Birdie". Artinya, setiap tim yang mencatat skor Par, Birdie, bahkan Eagle akan lebih banyak atau ekstra mendonasikan uang hadiah kepada pondok yatim dan dhuafa. Sehingga, seluruh peserta berlomba-lomba mengejar skor terbaik untuk mendonasikan uang lebih besar. Tak lupa, peserta terbaik juga akan mendapatkan hadiah dan ada doorprize menarik bagi peserta yang beruntung,” paparnya.

“Di bulan yang penuh berkah ini, bersedekah kepada mereka yang membutuhkan merupakan hal yang sangat dianjurkan setiap agama, yang juga dapat menjadi sumber menambah pahala," kata Douglas.

3 dari 4 halaman

Sumbangan

Total sumbangan yang terkumpul di Ngabubuswing sebanyak puluhan juta rupiah. Uang tersebut nantinya didonasikan kepada lima yayasan yang tersebar di Pulau Jawa, antara lain Yayasan Amal Mulia Indonesia, Panti Asuhan Al-Amanah, Yayasan Al-Mukhlisin Wonodadi, Pondok Pesantren Qodrul Ghoist, dan Tahfidz Bina Umat.

Selain itu, NgabubuSwing juga menghadirkan anak-anak dari dua panti asuhan sekitar lokasi, yakni Daarul Ulum Cirendeu dan Yayasan As-Salam. Mereka diajak berbuka puasa bersama serta menerima donasi berupa kebutuhan pokok dan buku-buku tafsir Al Quran.

Peserta Ngabubuswing MS Glow sejatinya berasal dari beberapa komunitas golf, seperti Golferibet, Main Golf Yuk, Newbee Golf, Daddies Golfer, Golfgear, Birdie Hunter, Hore-Hore Golfer, Cah Golep, dll.

4 dari 4 halaman

Gading Marten

Tidak ketinggalan para selebritis ibu kota turut meramaikan, termasuk aktor Gading Marten dan penyanyi Paul Latumahina. Masing-masing telah mengerahkan kemampuan terbaiknya untuk mengejar skor tertinggi dalam turnamen Ngabubuswing MS Glow.

"Konsep Ngabubuswing MS Glow sangat inspiratif. Semakin bagus kita bermain golf, semakin banyak pula kita beramal kepada panti asuhan. Semoga turnamen semacam ini bisa rutin diadakan ke depannya," timpal Paul Latumahina.

"Sebenarnya kondisi saya lagi kurang fit, tapi tetap antusias karena di sini bisa ketemu dan bermain golf dengan teman-teman. Apalagi, tujuannya adalah beramal kepada anak-anak yatim piatu," ucap Gading Marten.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.