Sukses

Jelang Ramadhan 2022, Gerakan Indonesia Menghafal Al-Qur’an Dideklarasikan

Tidak hanya 10 juta penghafal Qur’an di Indonesia, Ia berharap ini dapat menelurkan ratusan atau bahkan miliaran orang yang akan ikut menghafal Al-Qur’an dan mengamalkannya.

Liputan6.com, Jakarta - Jelang Ramadhan 1443 H, Ustadz Bobby Herwibowo (Usbob) menginisiasi deklarasi kolaborasi gerakan Indonesia Menghafal Al-Qur’an. Gerakan ini didukung 6 lembaga, yaitu Askar Kauny, ACT, Cinta Qur'an Foundation, Asar Humanity, Sahabat Subuh, dan Gelora Energi Wakaf.

Deklarasi kolaborasi ditandai dengan prosesi simbolis penandatangan dalam rangkaian acara Tarhib Ramadhan & Launching Gerakan Indonesia Menghafal Al-Qur'an yang diselenggarakan oleh Askar Kauny di Masjid Jami Bintaro Jaya (MJBJ), Sabtu 26 Maret 2022 lalu.

“Hari ini kita akan deklarasi gerakan Indonesia Menghafal Al-Qur’an atas nama Allah SWT, mudah-mudahan ini jadi efek domino, dimulai dari Masjid Jami Bintaro Jaya, menjelang Ramadhan yang mulia semoga Allah SWT berkahi dan semakin banyak orang-orang yang senang untuk menghafal, mempelajari mengamalkan Al-Qur’an.” ujar Usbob dalam keterangan tertulisnya, Selasa (29/3/2022).

Usbob menuturkan, ratusan tamu di MJBJ menjadi saksi sebuah gerakan ini. Tidak hanya 10 juta penghafal Qur’an di Indonesia, Ia berharap ini dapat menelurkan ratusan atau bahkan miliaran orang yang akan ikut menghafal Al-Qur’an dan mengamalkannya.

“24 Sya’ban kita deklarasikan gerakan ini, mudah-mudahan Allah menjadi saksi untuk kita semua, demikian,” tutup Usbob.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Deklarasi Dilakukan Serentak

Penandatanganan deklarasi kolaborasi dilakukan serentak oleh Deny Ibnu Hajar mewakili Askar Kauny, Ahmad Fakhry mewakili ACT, Ustaz Irfan Abu Naveed mewakili Cinta Qur'an Foundation, Asar Humanity diwakili Dicky Irawan, Ustaz Ahmad Alam mewakili Sahabat Subuh, Ustadz Hilal Achmad mewakili Gelora Energi Wakaf.

Dan Usbob sebagai inisiator jadi penandatangan terakhir sebagai simbol pernyataan komitmen 6 lembaga untuk mendukung gerakan Indonesia Menghafal Al-Qur’an.

Momen bersejarah untuk pertama kalinya ini menyatukan 6 lembaga besar untuk bangkit bersama Al-Qur’an. Perwakilan 6 lembaga menyampaikan tekadnya masing-masing untuk berjuang bersama mendukung gerakan Indonesia Menghafal Al-Qur’an.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.