Sukses

Alasan Fesyen Hijab Berkembang Pesat di India

Hijab jadi salah satu item fesyen yang kian berkembang di India. Berikut beberapa alasannya.

Liputan6.com, Jakarta - Kesan bahwa mengenakan hijab terbelakang dan kaku di India kini telah berlalu. Seiring dengan meningkatnya tren mode hijab, kian banyak wanita muslim di India mulai mengenakannya dalam kehidupan mereka.

Ada beberapa hal yang membuat mengenakan hijab jadi kian tren di India, seperti diansir dari laman Daily Excelsior, Minggu, 3 Mei 2021.

Pertama, belanja online. Sebelumnya, hijab hanya terbatas penjualannya pada toko fisik dengan sedikit pilihan bagi wanita. Seiring perkembangan belanja online, lebih banyak pilihan bagi mereka. Hal ini memunculkan lebih banyak wirausahawan yang terjun di bisnis hijab. Lebih banyak pilihan dalam hal bahan, warna, gaya, dan harga.

Kedua, pemasaran lewat influencer. Pemasaran sangat penting dalam bisnis apapun. Taktik dan teknik pemasaran yang cerdas dapat meningkatkan jangkauan dan keterlibatan bisnis apa pun. Dalam urusan belanja online, ada beberapa strategi pemasaran, salah satunya adalah pemasaran lewat influencer.

Influencer memiliki jangkauan yang lebih luas. Mereka memiliki sekumpulan pengikut setia yang mengamati konten mereka dengan ketat. Para pemilik bisnis hijab menganggap menggunakan influencer jadi sesuatu yang menguntungkan dan berharga.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Keberadaan Media Sosial

Beberapa wanita muda muslim India telah melakukan pemasaran melalui influencer. Hal ini memungkinkan mereka untuk menampilkan budaya mereka dengan cara yang sederhana yang dapat mempengaruhi sekelompok wanita India yang lain.

Wanita muslim dengan jumlah pengikut yang cukup banyak di media sosial, mereka kemudian membuat video pendek yang berisi tutorial tentang berbagai teknik penataan gaya berhijab. Keberaadaan media sosial secara tidak langsung memengaruhi penonton untuk mengenakan hijab dengan cara yang berbeda.

Keempat, berbagai jenis gaya hijab. Tren fesyen hijab telah berkembang pesat karena orang telah beradaptasi dengan berbagai gaya dan teknik berhijab. Untuk membuatnya sederhana sekaligus modis, wanita di sana telah menghadirkan berbagai gaya dan desain hijab.

Dalam beberapa tahun terakhir, beberapa gaya hijab yang paling disukai oleh wanita India, di antaranya hijab tradisional, hijab renda mutiara, hijab gaya Paghdi, hijab motif dan lipat, hijab Kashmir.

 

3 dari 3 halaman

Varian B117 Covid-19 Seperti di India Sudah Masuk Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.