Sukses

4 Resep Favorit Warga Uni Emirat Arab Selama Ramadan

Warga Uni Emirat Arab lebih banyak menghabiskan waktu di rumah selama Ramadan. Berikut empat resep favorit mereka.

Liputan6.com, Jakarta - Perayaan Ramadan kali ini berbeda bagi banyak orang, terutama tahun ini saat orang berjuang melawan penyebaran pandemi corona covid-19. Begitu pula yang terjadi di Uni Emirat Arab (UEA).

Dilansir dari Gulf News, 18 Mei 2020, sejumlah penduduk membagikan resep favorit mereka selama Ramadan.

Mereka lebih banyak membuat hidangan untuk buka puasa di rumah. Selama pandemi corona covid-19 mereka lebih banyak waktu di rumah, mereka tak makan ke restoran. Berikut resep favorit mereka.

Puding Mangga

Poorvi Shah yang berasal dari India mengatakan banyak hidangan yang biasa disajikan selama Ramadan. Sebagai penduduk negara Muslim, Poorvi mengatakan suka buka puasa bersama teman-temannya.

"Saya mencicipi hidangan yang berbeda dari berbagai kelompok teman saya. Di rumah saya sendiri, hidangan favorit pribadi saya adalah puding mangga. Ini makanan penutup yang sangat sederhana yang sering saya bawa saat buka puasa bersama," kata Poorvi.

Resep untuk puding mangga: haluskan mangga, tambahkan susu dan krim, tambahkan gula dan agar-agar, aduk hingga merata. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sup Harira

Selain puding mangga, hidangan favorit lain adalah sup Harira. Maha Rahani mengatakan makanan favorit selama Ramadan adalah sup Harira.

“Di keluarga kami yang terdiri dari warga campuran Maroko dan Palestina, kami memiliki makanan tradisional yang berbeda terkait Ramadan. Tapi makanan yang benar-benar kami buat di bulan Ramadhan secara eksklusif adalah sup Harira (sup tradisional Maroko) yang sangat kaya akan nutrisi,” katanya.

Resep untuk membuat sup Harira, yaitu daging dipotong kecil-kecil, bawang, buncis, tomat, peterseli, rempah-rempah seperti lada hitam, jahe, dan kunyit.

Quinoa tabouleh

Vanessa Bayma Kuiper yang berasal dari Brasil, juga berbagi favorit kulinernya selama bulan Ramadan. Ia suka dengan Quinoa tabouleh, hidangan yang terdiri dari delima dan daging domba, sayuran.

Resep untuk quinoa tabouleh: peterseli, mint, ketumbar, sage, lemon delima yang manis dan banyak sayuran segar.

Roti Keju

Ibu dua anak, Saher Iftikar, berasal dari Pakistan, juga berbagi resep favorit Ramadhan keluarganya. Ada banyak hidangan selama Ramadan, salah satunya roti keju.

Resep roti keju: Adonan bulat kecil diisi dengan keju krim dan dipanggang. Disajikan dengan sirup gula dan bubuk kelapa di atasnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.