Sukses

Cegah Ngabuburit, Syarikat Islam Sosialisasi Bahaya Covid-19 dan Bagi Takjil ke Warga

Kegiatan tersebut dalam Rangka program peduli kemanusiaan dari Syarikat Islam dengan cara berbagi Takjil di bulan Ramadhan sekaligus memberikan arahan kepada masyarakat untuk tetap dirumah.

Liputan6.com, Jakarta Suasana Ramadan di Tanah Air tampak berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Munculnya Wabah Corona atau Covid-19 membuat Ramadan yang disambut dengan semarak, kali ini harus dirayakan dari rumah. Belum lagi, kondisi ekonomi yang melemah, membuat warga semakin susah .

Untuk menambah suasana semarak Ramadan, Satgas Syarikat Islam Peduli membagikan takjil gratis kepada masyarakat perumahan dan perkampungan di wilayah Cipete, Jakarta selatan, sabtu (25/04/2020).

Ketua Satgas Syarikat Islam, Hapi menuturkan, Kegiatan tersebut dalam Rangka program peduli kemanusiaan dari Syarikat Islam dengan cara berbagi Takjil di bulan Ramadan sekaligus memberikan arahan kepada masyarakat untuk tetap dirumah dan menjalani aturan dari pemerintah demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Ini bagian dari kepedulian syarikat Islam dimasa pandemic covid19 dan dalam proses pembagian takjil ini kami juga memberikan arahan atau himbauan kepada masyarakat untuk mentaati dan melaksanakan peraturan pemerintah,” ujar dia.

Hapi menambahkan bahwa kegiatan ini dilakukan bersama para relawan PERISAI untuk berbagi Bulan Ramadhan dengan harapan dapat meminimalisir budaya pergerakan warga menjelang berbuka puasa.

"Dalam kegiatan pembagian takjil ini, saya berharap masyarakat dapat menekan egonya dalam kebiasaan ngabuburit, sehingga masyarakat tetap mengikuti protokol yang telah ditetapkan pemerintah.” ujar Hapi

Menurutnya Syarikat Islam ingin melakukan hal yang bermanfaat bagi sesama di bulan ramadhan yang baik ini dengan harapan hanya ingin mendapatkan ridha Allah SWT.

“Takjil dan makanan berbuka yang dibagikan kepada warga untuk persiapan buka puasa merupakan bantuan dari Hamba Allah dan seseorang di Syarikat islam, niat kami hanya ingin mendapatkan ridho Allah SWT.” Tutup dia.

Sementara itu, Ketua Umum Syarikat Islam Hamdan Zoelva mengapresiasi kegiatan Satgas Syarikat Islam Peduli dalam membantu penanganan dampak Covid-19, Beliau memberikan arahan.

"Bagi para anak muda untuk terus bergerak menjadi garda terdepan perang terhadap Virus Covid19 ini, selalu bantu Masyarakat dan senantiasa menebar kebaikan," ucap Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi itu.  

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.