Sukses

Cuman Rp 2 Jutaan, 3 Smartphone Ini Bikin Foto Lebaran Kamu Semakin Kece

Berikut adalah rekomendasi smartphone Rp 2 jutaan dengan kamera mumpuni yang bakal membuat momen Idul Fitri kamu semakin seru.

Liputan6.com, Jakarta - Hari Raya Idul Fitri 2019 akan segera tiba, artinya libur Lebaran pun tengah menanti. Salah satu kegiatan yang sering dilakukan adalah mengabadikan momen-momen istimewa bersama keluarga dan kerabat dalam bidikan kamera.

Tentunya hasil foto tidak hanya disimpan di dalam smartphone saja, tetapi juga pasti bakal dibagikan ke platform media sosial, seperti Facebook, Instagram, atau Twitter.

Untuk itu kamu pasti membutuhkan smartphone dengan kamera mumpuni supaya hasil foto-foto Lebaran dengan keluarga besar terlihat kece.

Nah, berikut adalah rekomendasi smartphone Rp 2 jutaan dengan kamera mumpuni.

1. Samsung Galaxy A20

Galaxy A20 dibanderol seharga Rp 2,2 jutaan. Perangkat ini menyasar generasi muda yang senang membagikan konten di media sosial.

Galaxy A20 memiliki layar Super AMOLED HD+ dengan desain Infinity V. Perangkat ini didukung dengan prosesor Exynos 7884B.

Kamera selfie smartphone ini memiliki lensa 8MP dengan aperture f2.0. Selanjutnya, kamera utama Galaxy A20 punya lensa 13MP dengan aperture f1.9 dan wide-angle 5MP (123 derajat) dengan aperture f2.2.

Perangkat ini dibekali RAM 3GB dan memori internal 32GB yang bisa diperluas hingga 512GB dengan microSD card.

Soal daya, smartphone ini hadir dengan kapasitas daya 4.000mAh dan dibekali teknologi pengisian daya cepat 15 watt.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Realme 3

Tampilan layar Realme 3 yang memiliki layar 6,22 inci (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Realme 3 dibanderol Rp 2 juta hingga Rp 2,3 jutaan. Perangkat ini menawarkan kamera mumpuni.

Kebutuhan fotografi diserahkan pada kamera belakang dengan konfigurasi dua lensa yang masing-masing beresolusi 13MP dan 2MP. Sementara untuk keperluan selfie, Realme memiliki kamera depan 13MP.

Untuk spesifikasi, smartphone ini dipersenjatai Mediatek Helio P60. Perangkat ini hadir dengan tiga kombinasi memori, yakni RAM 3GB dengan ROM 32GB, RAM 4GB dengan ROM 64GB, dan RAM 3GB dengan ROM 64GB.

Sebagai penunjang performanya, Realme 3 memiliki baterai berkapasitas 4.230mAh. Menjalankan Android 9 Pie dengan balutan ColorOS 6, Realme 3 ini hadir dengan dua pilihan warna, yaitu dynamic black dan radiant blue.

 

3 dari 3 halaman

3. Redmi Note 7

Redmi Note 7. Liputan6.com/Agustinus Mario Damar

Redmi Note 7 jadi salah satu smartphone Xiaomi yang terbaru di Indonesia. Perangkat ini dibanderol Rp 2 jutaan.

Untuk spesifikasi, kinerja Redmi Note 7 didukung dengan chipset Snapdragon 660. Perangkat ini ditopang dengan baterai 4.000mAh yang sudah mendukung fitur fast charge dengan port USB type C.

Redmi Note 7 ditopang dengan pilihan RAM 3GB dan 4GB serta opsi ROM 32GB dan 64GB.

Redmi Note 7 memiliki kamera belakang ganda yang masing-masing beresolusi 48MP f/1.8 dan 5MP untuk mengambil depth of field atau latar bokeh. Sementara kemampuan selfie diserahkan pada kamera depan beresolusi 13MP.

(Tin/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.