Sukses

Lafalkan Doa Ini Saat Kehilangan Benda Berharga

Berikut doa yang bisa kalian lafalkan saat kehilangan benda berharga.

Liputan6.com, Jakarta - Setiap orang tentu pernah kehilangan benda berharga. Tentu sebagian besar dari kita akan merasa sedih dan jengkel ketika tahu benda berharga kita hilang. Terlebih lagi jika kita sangat membutuhkan benda tersebut untuk digunakan.

           

Tak hanya tentang nominal, bisa jadi benda tersebut juga menyimpan begitu banyak kenangan sehingga membuat kita teramat sedih.

Imam Thabrani dalam kitabnya Mu'jam Al Kabur menganjurkan dua hal untuk orang yang kehilangan barang berharga. Anjuran ini didasarkan pada riwayat dari Ibnu Umar RA ketika ditanya seseorang tentang apa yang harus dilakukan apabila kehilangan sesuatu.

Pertama ialah berwudu lalu salatlah dua rakaat kemudian ucapkan kalimat syahadat. Selanjutnya ada baiknya kalian berdoa kepada Allah SWT. Berikut doanya:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berikut Doanya

Artinya:

"Bismillah, wahai Yang Maha Memberikan Petunjuk sesuatu yang hilang arah, wahai yang Maha Mengembalikan sesuatu yang hilang, kembalikanlah kepadaku barangku yang hilang dengan kemuliaanMu dan kekuasaanMu, sesungguhnya itu adalah dari pemberianMu dan kemurahanMu."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini