Sukses

Sambut Bulan Suci, Seasons City Gelar Kampung Ramadan

Seluruh kegiatan menyambut bulan suci yang dikemas dengan tajuk Kampung Ramadhan ini diadakan pada 12 Mei hingga 10 Juni 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Untuk menyambut bulan suci Ramadan, Trade Mall Seasons City menggelar berbagai kegiatan, seperti bazar makanan bernama Kampung Takjil, Festival Bedung, Kampung UMKM, hingga pertunjukan musik akustik dan band. Selain itu juga ada Kampung Bermain Ngabuburit Asik, yang dapat dijadikan tempat anak-anak bermain sambil menunggu saatnya berbuka.

Seluruh kegiatan yang dikemas dengan tajuk Kampung Ramadhan ini diadakan mulai 12 Mei hingga 10 Juni 2018.

General Manager Seasons City Mualim Wijoyo mengatakan, gelaran ini merupakan tahun kedua dilakukan.

"Tahun lalu namanya Kampung Takjil, hanya untuk orang mencari berbuka. Karena animo pengunjung tinggi, sekarang kami kembangkan dengan berbagai aktivitas lainnya yang berkaitan dengan Ramadan,” kata Mualim dalam keterangan tertulis, Selasa (15/5/2018).

Saat menggelar Kampung Takjil di tahun lalu, Seasons City dikunjungi hingga 50 ribu orang per hari. Bahkan, ada satu hari di mana jumlah pengunjungnya melonjak hingga mencapai 147 ribu orang.

Dengan semakin banyaknya aktivitas tersebut, diyakini jumlah pengunjung ke Seasons City sepanjang bulan Ramadan tahun ini akan lebih tinggi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dorong UMKM

Dalam menggelar Kampung Ramadhan, Seasons City menggandeng UMKM yang ada di Jakarta Barat untuk membuka booth.

Seasons City juga menggandeng UMKM binaan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang mengikuti program OK OCE (One Kecamatan One Centre of Entrepreneurship) untuk ikut serta membuka booth.

Selain itu, Seasons City juga bekerja sama dengan Badan Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah (Bazis) Provinsi DKI Jakarta dalam mengumpulkan dan menyalurkan Zakat, Infaq, Sedekah, dan Amal Sosial.

Mualim mengatakan, Seasons City merupakan satu-satunya mall di Jakarta yang konsisten dalam mengadakan kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan hari-hari besar keagamaan. Mulai dari Idul Fitri, Natal, hingga Imlek.

“Karena kami sadar bahwa lingkungan kita ini beragam, Bhineka Tunggal Ika, sehingga sudah sepantasnya kita melakukan aktivitas yang memfasilitasi dan mendukung kegiatan masyarakat,” katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.