Sukses

5 Kegiatan Isi Waktu Luang Selama Ramadan Bagi Calon Pengantin

Bagi calon pengantin wanita, manfaatkan waktu luang selama Ramadan untuk melakukan 5 kegiatan berikut.

Liputan6.com, Jakarta - Selama bulan suci Ramadan, waktu terkadang terasa berjalan sangat lambat. Lapar dan haus akan lebih terasa ketika Anda sedang berada dalam tekanan, seperti stres yang ditimbulkan akibat perencanaan pernikahan.

Walaupun begitu, bulan Ramadan merupakan waktu terbaik untuk melakukan sejumlah hal yang cenderung dilupakan oleh para calon pengantin wanita.

Seperti dikutip dari Alarabiya.com, Sabtu (18/6/2016), ada beberapa hal yang kerap diabaikan oleh mempelai wanita. Seperti misalnya, mengunjungi calon mertua dan bersikap lebih kreatif.

Nah, bagi Anda yang akan segera menikah setelah Ramadan, ada baiknya melakukan 5 hal berikut ini agar semakin siap melangkah ke jenjang pernikahan.

1. Mengunjungi Calon Mertua

Bagi Anda yang segera melangkah ke jenjang pernikahan tak ada salahnya rajin mengunjungi rumah calon mertua selama Ramadan. Hal itu dapat membuat Anda lebih mengenali calon suami dan keluarganya.

Menjalin hubungan dengan keluarga mempelai, seperti bermain kartu dengan keponakan atau adik calon mempelai Anda, dapat membantu menurunkan ketegangan setelah berumah tangga.

Proses tersebut dapat membantu Anda merasa lebih nyaman ketika berada di tengah-tengah mertua dan keluarga suami kelak.

2. Jadilah Kreatif

Waktu berbuka puasa akan terasa sangat lama bila Anda tidak melakukan kegiatan apa pun. Karena itu, lakukanlah sesuatu yang kreatif seperti mencari inspirasi dekorasi untuk pernikahan Anda, misalnya.

Jika Anda ingin menyampaikan 'pidato' di hari besar itu maka mulailah untuk membuat 'coretan' dan berlatih. Ramadan adalah waktu yang tepat untuk memulai.

Bulan suci juga merupakan waktu yang tepat untuk mulai mencatat balasan undangan atau RSVP yang diterima.

3. Berlatih

Luangkan waktu untuk mendiskusikan detail pernikahan Anda dengan semua pihak yang terlibat. Jika Anda memiliki pengiring pengantin, berdiskusilah dengan mereka tentang apa yang akan mereka kenakan.

Undang teman Anda untuk berbuka bersama, setelah itu mulailah berdiskusi.

4. Mencocokkan pakaian atau Dress Fitting

Cobalah pakaian pengantin Anda saat perut kosong atau beberapa jam setelah makan. Buatlah janji dengan designer Anda di siang hari. Dengan begitu Anda akan lebih produktif dan tidak bosan.

Ajaklah teman pada saat dress fitting. Anda bisa meminta ide mereka, mana yang lebih cocok dipakai.

5. Menjaga Keimanan

Bulan suci ini juga merupakan waktu yang tepat untuk meminta agar acara pernikahan Anda lancar dan menjadi keluarga yang diberkahi Tuhan. Ramadan, penuh berkah sangat dianjurkan untuk mendekatkan diri pada Yang Maha Kuasa dan memohon segala kebaikan dalam menjalani kehidupan rumah tangga kelak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini