Sukses

Mensos Imbau ‎Kepala Daerah Segera Distribusikan Raskin

Khofifah berharap kepada seluruh kepala daerah, agar segera mengurus realisasi penebusan beras raskin.

Liputan6.com, Sumenep - Menjelang datangnya Ramadan 2015, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengimbau kepada Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur untuk segera mendistribusikan Beras Miskin (Raskin) supaya tepat waktu.

Khofifah mengatakan, Kementerian Sosial saat ini menjadi Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) Raskin, yang memiliki tugas mengawasi dan mengevaluasi kondisi beras raskin seluruh daerah.

"Jadi pendistribusian raskin di Kabupaten Sumenep sejak Januari sampai Juni ini, hanya mencapai 22,67%, yang semestinya sudah mencapai 50% pada bulan ini. Terlebih sebentar lagi menjelang Ramadan,"‎ ujar Khofifah saat sidak ke Gudang Bulog Sub Drive wilayah XII Madura, di Desa Kertasada, Sumenep, Madura, Jawa Timur, Minggu (14/6/2015).

Saat sidak, Khofifah bersama rombongan tidak bertemu satu pun direksi Bulog Sub Driver wilayah XII Madura, Jawa Timur. ‎"Jika ada realisasi pendistribusian molor, atau telat, itu mengartikan kepala daerahnya tidak disiplin waktu," ‎tegas dia.

Khofifah berharap kepada seluruh kepala daerah, agar segera mengurus realisasi penebusan beras raskin. Karena sebentar lagi menghadapi Ramadan dan Idul Fitri.

"Jadi saya ingatkan lagi untuk selalu menepati waktu pendistribusian raskin, supaya masyarakat tidak resah pada saat menghadapi puasa dan ‎hari raya," pungkas Khofifah. (Rmn/Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.