Sukses

Tri Rismaharini Ikut Nyapres? Sabam Sirait PDIP: Jangan Dululah

"Sudahlah, kalau nyapres jangan dululah. Dia bisa naik menjadi calon gubernur Jawa Timur saja sudah bagus," kata Sabam.

Walikota Surabaya Tri Rismaharini tak pernah lepas dari pemberitaan. Program-program kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang berani untuk mengubah wajah Kota Surabaya ini pun kerap mengundang decak kagum sejumlah politisi.

Perempuan yang kerap disapa Risma pun disebut-sebut sebagai calon presiden potensial yang memiliki elektabilitas tinggi setelah Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo. Seperti halnya yang diungkapkan politisi senior PDIP Sabam Sirait. Ia mengaku kagum dan bangga tokoh perempuan seperti Risma muncul sebagai tokoh potensial calon presiden.

"Saya kenal benar dengan dia. Risma baik dan relatif jujur. Kemudian sekarang disebut sebagai salah satu capres, nggak apa-apa. Saya senang ada tokoh perempuan yang muncul," ujar Sabam di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (30/12/2013).

Namun, Ia menyarankan agar Risma menunda dulu wacana pencapresannya. Menurutnya Walikota Surabaya itu sebaiknya melalui jenjang Gubernur terlebih dahulu.

"Sudahlah, kalau nyapres jangan dululah. Dia bisa naik menjadi calon gubernur Jawa Timur saja sudah bagus," jelas ayah dari anggota DPR Maruarar Sirait itu.

Namun, kata Sabam semua tergantung kepada Risma. Jika memang Risma mendapatkan dukungan penuh untuk maju dalam pemilihan presiden 2014 maka akan dipersilakan. "Tapi kalau dapat dukungan untuk mencapres, ya silakan," tandas Sabam yang juga mantan anggota DPR itu. (Adi/Mvi)


Baca juga:

[VIDEO] Walikota Risma: Saya Tak Mau Khianati Warga Surabaya
Diajari Mega `Ilmu Presiden`, Jokowi Capres 2014?
Dikabarkan Pindah ke Partai Demokrat, Jokowi: Itu Rumor

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini