Sukses

Jokowi Tantang Hashim Adik Prabowo Paling Sedot Perhatian

Tantangan ini muncul setelah Hashim mengancam akan berupaya menghambat pemerintahan Jokowi-JK.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden terpilih Jokowi menantang adik Prabowo, Hashim Djojohadikusumo untuk bertarung pada Pemilu 2019 mendatang. Tantangan ini muncul setelah Hashim mengancam akan berupaya menghambat pemerintahan Jokowi-JK melalui kekuatan KMP di Parlemen.

Berita tersebut menjadi salah satu dari 5 informasi yang paling banyak dibaca oleh pecinta Liputan6.com. Selain itu, kabar lainnya ialah terkait komentar Muhaimin yang kalah lagi dari KMP.

Berikut 5 berita terpupoler sepanjang Kamis 9 Oktober 2014:

1. Hashim Akan Selidiki Kasus Jokowi

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo menyatakan akan menyelidiki kasusu hukum yang diduga melibatkan Presiden terpilih Jokowi. Menurut adik Prabowo itu, Jokowi diduga terlibat dalam 2 kasus besar.

Dua kasus yang akan diselidiki Koalisi Merah Putih, ungkap Hashim, yakni dugaan korupsi pengadaan bus Transjakarta buatan China senilai Rp 1,5 triliun oleh Pemprov DKI Jakarta. Kasus tersebut kini tengah diselidiki Kejaksaan Agung.

Sedangkan 1 kasus lainnya, bisa dibaca di sini.

2. Komentar Muhaimin Usai Kalah dari KMP

Koalisi Merah Putih kembali menang atas KIH dalam pertarungan di parlemen. Hal ini membuat
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar tidak habis pikir dengan peristiwa politik itu. Dia juga tidak tahu persis bagian mana yang salah dalam lobi politik itu.

"Ya begitulah," singkat pria yang akrab disapa Cak Imin itu di Kantor DPP PKB, Jakarta, Rabu 8 Oktober 2014.

Selengkapnya baca di sini.

3. Rachmawati Ingin 'Kasus' Jokowi Diselediki

Mantan Ketua Dewan Pertimbangan Partai Nasdem Rachmawati Soekarnoputri meminta sejumlah kasus yang mengaitkan Jokowi perlu diselesaikan terlebih dahulu sebelum pelantikan presien 20 Oktober 2014 mendatang. Ia menampik permintaan itu untuk menjegal Jokowi.

Menurut putri presiden pertama Indonesia itu, kasus tersebut perlu diklarifikasi Jokowi agar tidak menjadi sorotan dunia internasional.

Selengkapnya baca di sini.

4. Jokowi-JK Sulit Dimakzulkan

Kendati Parlemen dikuasai oleh KMP, Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) akan sulit untuk dimakzulkan. Pemakzulan tersebut dinilai tak mudah dilakukan.

Direktur Eksekutif Pusat Kajian (Pusaka) Trisakti Fahmi Habsyi menilai pemakzulan justru  bisa terjadi terhadap pimpinan yang ditugaskan duduk di MPR ataupun DPR karena terseret rekam kerjanya di masa lalu.

Selengkapnya baca di sini.

5. Jokowi 'Tantang' Adik Prabowo

Adik dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Hashim Djojohadikusumo mengatakan, kekuatan Koalisi Merah Putih (KMP) akan berupaya menghambat pemerintahan Jokowi-JK ke depan. Bahkan mereka akan menyelidiki kasus-kasus yang selama ini diduga melibatkan Jokowi.

Namun, ‎Presiden terpilih Jokowi tak takut dengan ancaman tersebut. Menurut dia, bila ingin menguasai pemerintahan, lebih baik bertarung pada Pemilu 2019.

"(Kalau mau) nanti baru tarungnya 5 tahun lagi (Pilpres 2019). Kalau sekarang jangan ada semangat jegal-menjegal," ujar Jokowi di Balaikota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis 9 Oktober 2014.

Selengkapnya baca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini