Sukses

Emron Pangkapi: PPP Masih Taat di Koalisi Merah Putih

Liputan6.com, Semarang - Ketum Plt PPP, Emron Pangkapi menghadiri acara Rakernas PDIP di Semarang, Jawa Tengah. Emron menyatakan kehadirannya tersebut tidak menunjukkan pihaknya menyeberang dari Koalisi Merah Putih.

"Saya tidak bisa mengatakan seperti itu. Tapi, mekanisme pengambilan keputusan berada di muktamar " kata Emron Pangkapi ditemui di arena pembukaan Rakernas IV PDI Perjuangan di Marina Convention Centre, Semarang, Jumat (19/9/2014).

Menurut Emron, kehadirannya dalam Rakernas PDIP ini tidak mempengaruhi keputusan politik PPP. Dia mengungkapkan hal ini sebagai bentuk silaturahmi semata.

"Sampai detik ini, kami masih menaati keputusan Rapimnas PPP dengan mendukung Koalisi Merah Putih. Sampai saat ini kita belum mengubah hasil rapat itu, " tukas Emron.

Saat ditanya apakah kehadirannya itu menyalahi aturan PPP? Emron menyatakan hal itu tidak bermasalah. "Ini bukan acara koalisi, tapi undangan kepartaian antartokoh PDI Perjuangan," jelas Emron.

Hal senada diungkapkan Ketua DPP PPP Arwani Thomafi. Dia menegaskan, meskipun Emron hadir dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) itu, pihaknya tetap berada di Koalisi Merah Putih (KMP).

Thomafi yang berada dalam kubu Emron Pangkapi mengatakan, hal yang lumrah jika seseorang memenuhi undangan seperti halnya PPP diundang oleh PDIP.