Sukses

PPP Gelar Rapat Penentuan Arah Koalisi di Kantor DPP Malam Ini

Liputan6.com, Jakarta - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menggelar rapat Pengurus Harian Dewan Pimpinan Pusat (DPP) malam ini di Kantor DPP PPP. Rapat ini untuk membahas hasil Pilpres 2014 dan menentukan arah koalisi.

Selain itu, Pengurus Harian DPP PPP juga akan membahas muktamar yang akan dilaksanakan untuk memilih ketua umum yang baru, pengganti Suryadharma Ali alias SDA, yang kini menjadi tersangka kasus dugaan korupsi haji.

"Agendanya rapat biasa pembahasan hasil Pilpres dan arah koalisi, ada juga untuk persiapan muktamar. Kita belum tahu kapan dan di mananya, nanti akan dibahas," kata Wakil Ketua Umum PPP Suharso Manoarfa, di Kantor DPP PPP, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (9/9/2014) malam.

Namun saat disinggung terkait sinyal PPP keluar dari Koalisi Merah Putih (KMP) --yang mendukung Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, Suharso enggan menjawab dengan jelas.

"Itu ane belum tahu, nantilah. Kan rapatnya belum. Nanti ada hasilnya kalau sudah rapat, ya," tegas dia.

Selain itu Suharso juga mengatakan, rapat kali ini juga akan dihadiri Ketua Umum PPP Suryadharma Ali. "Datang kok, nanti," tandas Suharso.

Pada Pilpres 2014, PPP mendukung pasangan Prabowo-Hatta. Selain PPP, pendukung Prabowo-Hatta yakni Partai Gerindra, PKS, PAN, PBB, Partai Golkar dan Partai Demokrat.

Sementara pendukung Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) yakni PDI Perjuangan, Partai Nasdem, PKB, Partai Hanura dan PKPI. (Ein)