Sukses

Koalisi Merah Putih: Pertemuan Jokowi-Hatta Hanya Silaturahmi

Liputan6.com, Jakarta - Presiden terpilih Joko Widodo atau Jokowi semalam bertemu Ketua Umum PAN Hatta Rajasa, di rumah Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.

Menurut Juru Bicara Koalisi Merah Putih (KMP) Tantowi Yahya, pertemuan tersebut sebatas silaturahmi sesama tokoh politik.

"Tadi dalam pertemuan dengan Pak SBY kebetulan Pak Hatta Hadir, beliau menyampaikan tidak ada pembicaraan khusus terkait pertemuan semalam. Jadi pertemuan di rumah Surya Paloh yang ada Jokowinya itu sebatas silaturahmi," kata Tantowi di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (2/9/2014).

Anggota Komisi I DPR Fraksi Partai Golkar tersebut menjelaskan, Hatta secara komunikasi politik fleksibel namun tegas dalam sikap politik. Dan Hatta, ujar Tantowi, sudah menyatakan jika PAN akan tetap berada di KMP, yang merupakan kelompok parpol pengusung pasangan Prabowo-Hatta dalam Pilpres 2014.

"Komunikasi politik Pak Hatta itu fleksibel, tapi dalam sikap politik Pak Hatta tegas. Pak Hatta sudah menyampaikan PAN tetap jadi penyeimbang pemerintah dan ada di KMP," tandas Tantowi.

Setelah bertemu Jokowi semalam, hari ini Hatta memimpin petinggi Koalisi Merah Putih untuk bertemu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Cikeas, Bogor, Jawa Barat. Dalam pertemuan di kediaman SBY itu, Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie tidak hadir. (Yus)