Sukses

Tim Transisi Laporkan Kinerja ke Jusuf Kalla Sore Ini

Sejauh ini, Tim Transisi sudah menunjukkan progress kerja. Tim sudah mengajukan setidaknya 3 opsi struktur pemerintahan untuk Jokowi-JK.

Liputan6.com, Jakarta - Tim Transisi pimpinan Rini Soemarno terus bekerja merumuskan kriteria menteri yang akan membantu pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) selama 5 tahun ke depan. Sore ini, tim akan menyambangi kediaman Jusuf Kalla untuk melaporkan perkembangan yang telah mereka capai.

"Nanti sore ada pertemuan antara kepala staf deputi dengan Pak JK di kediaman Pak JK untuk meng-update kerja kantor transisi selama ini," kata Deputi Tim Transisi Andi Wijayanto di Rumah Transisi, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (25/8/2014).

Sejauh ini, Tim Transisi sudah menunjukkan progress kerja. Tim sudah mengajukan setidaknya 3 opsi struktur pemerintahan untuk Jokowi-JK.

Opsi pertama, tetap dengan susunan 34 menteri dengan status quo. Opsi kedua dengan 27 menteri. Opsi ketiga terbagi menjadi 2, yakni opsi 3A dengan formasi 20 menteri dan 3B, 24 menteri.

Seluruh rekomendasi itu sudah diserahkan ke Jokowi untuk dijadikan pertimbangan dalam menentukan menterinya. Pada akhirnya, Jokowilah yang memutuskan.

"Tugas kami hanya menyusun struktur bangunan pemerintahan dan kriteria yang cocok untuk mengisi posisi itu," jelas Andi.

Tim Transisi dibentuk tak lama setelah KPU memutuskan Jokowi-JK sebagai pemenang Pilpres 2014. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.