Sukses

Truk Pendukung Prabowo Disita Polisi Dalam Keadaan Rusak

Kaca bagian depan mobil rusak. Lubang cukup besar tampak di sisi kiri kaca.

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 4 unit truk milik massa pendukung capres dan cawapres Prabowo-Hatta rusak setelah polisi melakukan pembubaran terhadap mereka yang berusaha merangsek ke halaman Gedung Mahkamah Konstitusi (MK) untuk mendengarkan sidang putusan gugatan Pilpres 2014. Polisi memastikan truk akan disita dan diamankan.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, Kamis (21/8/2014), truk besar dengan cat loreng hijau itu rusak pada di bagian depan. Truk ditinggalkan begitu saja oleh demonstran sesaat setelah polisi melepaskan tembakan gas air mata dan tembakan air dari mobil water cannon di Jalan Merdeka Barat.

Setelah massa menjauh dari lokasi aksi, barulah mobil itu terlihat kerusakannya. Kaca bagian depan mobil rusak. Lubang cukup besar tampak di sisi kiri kaca.

Menengok ke bagian kemudi, pecahan kaca tampak bertebaran di seluruh sudut kabin. Bagian belakang truk juga tampak dipenuhi sampah.

"Mobil para demonstran ini kita sita. Nanti tinggal cari siapa pengemudinya," ungkap Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Hendro Pandowo di lokasi.
 
Saat ini keempat truk itu dipindahkan petugas. Sementara ratusan petugas masih bersiaga di sekitar lokasi. Sebagian lagi sudah meletakkan tameng dan duduk dengan santai. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini