Sukses

Taufik Gerindra: Saya Tak Pernah Ancam Culik Ketua KPU

Taufik merasa pernyataannya terlalu didramatisir bahkan dipelintir oleh beberapa pihak.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Husni Kamil Manik melaporkan Ketua DPD DKI Jakarta Partai Gerindra M Taufik ke Bareskrim Polri. Husni merasa Taufik telah mengancam menculiknya.

Namun, Taufik menyatakan dengan tegas, dirinya tidak pernah mengeluarkan pernyataan akan menculik Husni.

"Saya tidak pernah bilang menculik, cuma saya minta polisi tangkap ketua KPU karena berbuat curang. Itu kata-kata saya di depan MK saat orasi," kata Taufik saat ditemui di sela-sela sidang etik DKPP, di Gedung Kemenag, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (11/8/2014).

Dia merasa pernyataannya terlalu didramatisir bahkan dipelintir oleh beberapa pihak. Meski begitu, dia mempersilakan Husni melaporkan dirinya ke Mabes Polri.

Taufik juga menegaskan dirinya tak pernah meminta polisi menangkap Komisoner KPU lainnya. Menurut Taufik dalam orasinya dia hanya minta polisi menangkap Ketua KPU saja.

Selain meminta polisi menangkap Ketua KPU, dirinya juga meminta Husni berani bicara ke publik terkait kecurangan yang diduga dilakukan KPU. "Ini Husni Kamil terlalu mendramatisir, panik akhirnya dia buat pengalihan isu. Husni takut ketahuan berbuat curang. Husni sedang tidak nyaman," tandas Taufik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini