Sukses

Massa Pendukung Prabowo-Hatta Mulai Kepung Gedung MK

Sidang gugatan di Mahkamah Konstitusi (MK) terkait perselisihan hasil Pilpres 2014 kembali digelar.

Liputan6.com, Jakarta - Sidang gugatan di Mahkamah Konstitusi (MK) terkait perselisihan hasil Pilpres 2014 kembali digelar. Sidang ketiga ini beragendakan pemeriksaan saksi termohon, yakni KPU dan pihak terkait.

Pantauan Liputan6.com, Senin (11/8/2014), massa aksi sudah mulai berdatangan ke halaman gedung MK di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Massa yang didominasi kaum ibu itu tampak membentangkan spanduk dukungan terhadap Prabowo-Hatta.

Sementara, belum terlihat adanya orasi yang biasa langsung dilakukan pendukung Prabowo-Hatta sesampainya di gedung MK. Mobil komando hanya terparkir di depan gedung.

Sementara, tak kurang dari 2.000 personel polisi gabungan dari Mabes Polri, Polda Metro Jaya, dan Polrestro Jakarta Pusat sudah menyambut kedatangan para pendemo. Beberapa kendaraan taktis seperti water cannon, baracuda, dan barier juga sudah siaga di beberapa titik di sekitar Gedung MK.

Adapun kondisi arus lalu lintas di Jalan Medan Merdeka Barat terpantau masih ramai lancar. Pengendara baik roda 2 maupun roda 4 masih dapat memacu kedendaraan dengan kecepatan normal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.