Sukses

Prabowo-Hatta Hadirkan 25 Saksi pada Gugatan Pilpres Siang Ini

Pihak Prabowo-Hatta akan membawa sejumlah bukti yang diduga ditemukan kecurangan di lebih dari 55 ribu TPS di seluruh Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Agenda gugatan Pilpres 2014 yang digelar tadi pagi, pertama mendengarkan jawaban dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) terkait dengan gugaatan pihak Prabowo-Hatta yang menolak hasil rekapitulasi manual olek KPU tangal 22 juli yang memenangkan pasangan Jokowi-Jusuf Kalla dengan seelisih 8 juta suara.

Dalam tayangan Liputan 6 Siang SCTV, Jumat (8/8/2014), KPU juga menolak jika dinyatakan melakukan kecurangan yang bersifat massive dan struktural.

KPU justru berbalik meminta Mahkamah Konstitusi (MK) untuk menolak permohonan pasangan Prabowo-Hatta karena tidak didasari fakta yang jelas.

Sementara itu, dari Pihak Prabowo-Hatta, pada sidang lanjutan yang rencananya akan dilakukan sekitar pukul 14.00 WIB ini, mereka akan membawa sejumlah bukti yang diduga ditemukan kecurangan di lebih dari 55 ribu Tempat Pemunugutan Suara (TPS) di seluruh Indonesia.

Kubu Prabowo-Hatta juga mengatakan akan menghadirkan 25 saksi yang berada di TPS dari sejumlah provinsi yang diduga ada indikasi kecurangan  oleh pihak KPU. Di antaranya dari Provinsi DKI Jakarta,  Jawa Barat, dan Jawa Tengah. (Mut)

Baca juga: 

Ketua MK Minta Tim Prabowo-Hatta Revisi Gelar JK

Massa Prabowo-Hatta Salat Jumat di Depan Gedung MK

Kuasa Hukum Jokowi-JK: Buka Kotak Suara Pilpres Tidak Melanggar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini